Program Jumat Curhat, Polresta Bandara Soekarno-Hatta Tampung Aspirasi Masyarakat


TANGERANG (wartamerdeka.info) - Bandara Soekarno-Hatta, Polresta Bandara Soekarno-Hatta melaksanakan program Jumat Curhat, Jumat, (27/1/2023).


Program  bermaksud untuk mendengar, mencatat dan mencari solusi setiap permasalahan yang ada di wilayah masing-masing

"Sehingga kita bisa menampung setiap aspirasi masyarakat yang ada diwilayah yang kemudian kita bisa memetakan dan mencari solusi untuk diselesaikan," ujar Kasat Binmas Polresta Bandara Soekarno Hatta Kompol R Sigit Kumono, Jumat (27/1/2023).

 

Kegiatan Jumat Curhat kali ini di Polsubsektor Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta 


Dikatakan, pihaknya pada hari ini bertemu dengan masyarakat  untuk mendengarkan terus berdiskusi, terkait dengan bagaimana  sama sama untuk menjaga situasi kamtibmas.


"Intinya supaya kita lebih memaksimalkan lagi, aktifkan lagi situasi kamtibmas, diantaranya kerawanan kerawanan yang ada, baik kerawanan tawuran, kerawanan krimininalitas jalanan, dan narkoba, tentunya peran serta masyarakat inilah yang memperkuat kami," ucapnya. 


Dalam kesempatan tersebut  Aldo Superairjet menanyakan terkait antrian pengguna jasa pada saat melakukan pemeriksaan pada SCP 1. Dia mohon bantuan dari pihak kepolisian untuk membantu mengatur antrian pada jam jam padat dikarenakan akan adanya penutupan beberapa counter di Terminal 1. 


Di kesempatan itu Kapolsubsektor Terminal 1 menjawab akan mendukung setiap kegiatan di lapangan guna menciptakan kamtibmas yang kondusif. 


Sementara Kasat Binmas Kompol R Sigit Kumono mengucapkan terimakasih atas saran dan masukan masyarakat.  Pihak Polresta Bandara Soetta mendukung setiap kegiatan harkamtibmas dan apabila kurang personil anggota di lapangan akan ditambah lagi dari Polresta Bandara Soetta guna memback up Polsubsektor Terminal 1 Bandara Soetta. 


Pada kesempatan ity,  OD Avsec Publik  Lukas juga meminta dukungan pihak kepolisian terkait penertiban keamanan di Terminal 1 khususnya terkait taksi non resmi Bandara Soetta.


Menanggapi pertanyaan tersebut Wakasat Lantas AKP Tugiyo mengatakan, terkait angkutan plat hitam masih dikaji undang undangnya oleh kemenhub akan tetapi diizinkan operasionalnya oleh kemenhub dikarenakan kebutuhan masyarakat


Terkait angkutan hitam yang ada di Bandara Soekarno Hatta  dari pihak polresta Bandara Soetta akan bersinergi dengan pengamanan terkait guna menertibkan dan mensosialisasi para supir angkutan plat hitam guna mencegah gangguan kemanan dan ketertiban masyarakat. (A)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama