Survei Polmatrix: Tingkat Kepuasan Publik Terhadap kepemimpinan Presiden Jokowi Capai 75,5 Persen


JAKARTA (wartamerdeka.info) - Hasil survei Polmatrix menunjukkan tingkat kepuasan publik terhadap kepemimpinan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) mencapai sekitar 75,5 persen. 


“Tingkat kepuasan publik terhadap Jokowi mencapai 75,5 persen pada awal tahun 2023,” kata Direktur Eksekutif Polmatrix Indonesia Dendik Rulianto dalam hasil survei yang diterima di Jakarta, Rabu (25/1/2022).


Sedangkan yang menyatakan tidak puas terhadap kepemimpinan Jokowi sebanyak 20,1 persen, di antaranya 1,8 persen merasa sangat tidak puas. Sisanya masih ada 2,6 persen yang menyatakan tidak tahu/tidak jawab.


Pada ranah penegakan hukum, katanya, publik mempersoalkan penanganan kasus Ferdy Sambo dan tragedi Kanjuruhan, sedangkan pada aspek legislasi, pengesahan rancangan KUHP, Perppu Cipta Kerja menjadi sorotan dan pro-kontra di tengah masyarakat.


“Disrupsi pada rantai pasok, khususnya pangan dan energi melanda seluruh dunia, sedangkan langkah yang dilakukan pemerintah adalah upaya mengendalikan ketersediaan dan harga, serta memberikan kompensasi bagi masyarakat yang paling terdampak,” ucap Dendik. (An)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama