Gebyar Doorprize PBB-P2, Wujud Apresiasi Untuk Warga Taat Pajak


CILACAP (wartamerdeka.info) – Sebagai salah satu bentuk apresiasi kepada masyarakat yang taat pajak, Pemerintah Kabupaten Cilacap melalui Badan Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) memberikan berbagai hadiah menarik dalam acara Gebyar Doorprize Pelunasan Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) . Setelah Kecamatan Wanareja kemarin, Gebyar Doorprize PBB-P2 kali ini berlangsung di Pendopo Kecamatan Cipari, Kamis (9/3/2023).


Hadir dalam acara tersebut Penjabat Bupati Cilacap Yunita Dyah Suminar, Ketua DPRD Cilacap Taufik Nurhidayat, Asisten Administrasi Umum Setda Cilacap Sumbowo, Kepala BPPKAD Kabupaten Cilacap Warsono, para pejabat di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Cilacap, para Camat dan Kepala Desa yang masuk ke dalam Eks Distrik Sidareja serta para tamu undangan lainnya.


Pj Bupati Cilacap menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengedukasi dan memotivasi masyarakat mengenai kepatuhan membayar pajak. Ia mengimbau agar masyarakat dengan penuh kesadaran segera membayar pajak ketika telah menerima Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT).


"Kesadaran untuk membayar pajak, bukan karena dipaksa, tapi karena kesadaran. Karena kalau kesadaran itu sifatnya akan langgeng. Dan yang perlu diingat bahwa sebenarnya pajak itu nantinya akan kembali ke masyarakat, yakni untuk pembangunan yang akan dinikmati juga oleh masyarakat," ucapnya.


Kepala BPPKAD Kabupaten Cilacap Warsono juga sangat mengapresiasi empat desa di wilayah Eks Distrik Sidareja yang dalam waktu singkat "langsung lunas". 


Empat desa tersebut adalah Desa Cisuru, Desa Karangreja, Desa Wringinharjo dan Desa Rungkang. Ia kemudian mengajak para Camat untuk mendorong warganya agar lebih taat dalam membayar pajak.


"Saya maturnuwun kepada teman-teman yang komitnya luar biasa. Dan selanjutnya saya mohon bantu kepada teman-teman Camat untuk bisa melakukan approve personal kepada teman-teman warga agar mau bersinergi dengan Pemerintah Daerah membangun Cilacap ke arah yang lebih baik," katanya.


Sebagai informasi, untuk Eks Distrik Sidareja, dari 266.251 Wajib Pajak, yang berhak mengikuti undian sejumlah 164.561 Wajib Pajak dan desa lunas yang berhak mengikuti gebyar sebanyak 12 Desa. 


Adapun hadiah yang dibagikan untuk wilayah ini yakni 5 unit Sepeda Motor Honda Revo Fit, 5 unit Kulkas Electrolux 2 pintu, 5 unit Televisi LG 32 inch, 5 unit Kulkas Aqua 1 pintu, 5 unit Blender Philips, 5 unit Kompor Gas Rinai dan 5 unit Magic Com Cosmos. 


Untuk pengumuman pemenang Gebyar Doorprize dapat dilihat di Kantor BPPKAD Kabupaten Cilacap, Kantor Kecamatan dan Bank Jateng Cabang Cilacap / Bank Jateng Cabang Pembantu. (humas/gus)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama