MGMP-PAI SMK Kab Mamuju Meramu Soal Ujian Sekolah SMK Di Cafe Lobby


MAMUJU (wartamerdeka.info) - Musyawarah Guru Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti SMK Kabupaten Mamuju berhimpun di Cafe Lobby menyusun kisi-kisi dan soal mata pelajaran PAI dan Budi Pekerti untuk persiapan Ujian Sekolah (US) SMK tahun 2023 ini.


Kegiatan ini dimulai pukul 08.00 WITA sampai selesai bertempat di Cafe Lobby Jl. Andi Makkasau Mamuju Provinsi Sulawesi Barat. 


Peserta yang hadir pada kegiatan ini adalah Guru Mata Pelajaran PAI dan Budi Pekerti 1 orang dari 23 SMK se-Kabupaten Mamuju dengan rincian 9 dari SMK Negeri dan 14 SMK Swasta.


Kepala SMKN 1 Tapalang Barat menugaskan 1 orang Guru Mata Pelajaran PAI dan BP paling Senior, Sarifuddin, S.Pd.I dengan harapan semoga bisa membagi pengalamannya kepada Kolega Guru Mapel PAI dan BP SMK se Kabupaten Mamuju. 



Ada yang menarik pada pertemuan ini, karena dihadiri oleh Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Provinsi Sulawesi Barat, Safiuddin, S.Pd. M.AP. Hadir pula Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Barat, Dra. Hj. Darmah, M.Si.


Para peserta didampingi Pengawas Sekolah paling Senior di Provinsi Sulawesi Barat, Drs. H. Muhammad Imran, M.Pd. yang juga adalah Fungsionaris Forum Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Provinsi Sulawesi Barat. 


Ketua MGMP-PAI SMK Kabupaten Mamuju, Jasriani, S.HI, M.Pd. didampingi Sekretaris MGMP,  Muh. Rusdi, S.Ag. mengatakan bahwa kegiatan ini digelar dengan prinsip lebih cepat lebih baik, mengingat setiap Ujian Sekolah digelar, Mapel PAI dan BP selalu dipasang pada jadwal hari pertama dan jam pertama. 


"Oleh karena itu kami harus menyikapi dengan serius, mengingat Ujian Sekolah serentak dilaksanakan pada tanggal, 3 - 15 April 2023 dalam suasana bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah. Semoga semua berjalan lancar tertib dan aman," pungkasnya.

(Sjahrir Tamsi)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama