Kabid UMKM DPD Gelora Kabupaten Tangerang Bantu Modal Usaha BMT BISMA Rp 100 Juta


TANGERANG (wartavmerdeka.info) - DR H Abdul Karim, SE.MM adalah kader di Partai Gelora Indonesia. Menjabat sebagai Ketua Bidang UMKM DPD Partai Gelora Kabupaten Tangerang sejak Januari 2020 dan juga  dosen di Fakultas Ekonomi & Bisnis Universitas Muhammadiyah Tangerang.


Abdul Karim melalui Partai Gelora saat ini telah resmi menjadi Calon Legislatif DPRD Kabupaten Tangerang Daerah Pemilihan (Dapil) 6 yang meliputi Kecamatan Kelapa Dua, Legok, Pagedangan, dan Cisauk. 


Jabatan di DPD Partai Gelora Kabupaten Tangerang sebagai Ketua Bidang UMKM membuatnya terpanggil untuk membantu pedagang kecil. Karena selalu menyaksikan para pedagang kecil  kekurangan modal usaha sampai harus meminjam uang ke rentenir.


Melihat kondisi tersebut terbuka hati Abdul Karim  membantu dan melepaskan pedagang dari jeratan rentenir (Bank Harian atau ditagih  setiap hari).


Abdul Karim membantu  melalui wadah yaitu Koperasi BMT (Baitul Mal wa Tanwil) BISMA  berupa modal usaha tahap awal Rp 100 jt dan BMT BISMA akan menyalurkan ke pedagang yang membutuhkan. "Penyerahan bantuannya pada tanggal 8 Mei 2022 di kantor BMT BISMA di Ruko Dasana Indah Bojong Nangka," ujarnya, Rabu (17/5/2023).


Menurut Abdul Karim, Baitul Mal wat Tanwil (BMT) yaitu lembaga keuangan mikro yang beroperasi berdasarkan prinsip prinsip syariah dengan fokus operasionalnya kepada sektor usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).


"Alhamdulillah lewat BMT BISMA saya dapat membantu pedagang kecil yang membutuhkan modal usaha (dana talangan) kepada pedagang susu kedelai, gorengan dan pedagang di pasar dan lain.Semoga bantuan modal usaha ini bermanfaat bagi masyarakat yang ada di wilayah Dapil 6, " pungkasnya.

(Hanafi)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama