Enam Kapolda Diganti

JAKARTA (wartamerdeka) -Enam kapolda diganti yakni Kapolda Sumut, Kaltim, Kalteng, Kepri, NTB dan Lampung. Kadiv Humas Polri Irjen Abu Bakar Nataprawira mengemukakan, pergantian itu sesuai Skep Kapolri No 353/VIII/2008, tentang pergantian, dan promosi terhadap 22 perwira tinggi (pati) dan 20 perwira menengah (pamen).


Enam kapolda yang diganti masing-masing Kapolda Sumut Nurudin Usman diganti oleh Irjen Nanan staf ahli Kapolri. Kemudian Kapolda Kaltim Irjen Hindarto diganti oleh Irjen Andi Masmiat, staf ahli Kapolri. Kapolda Kepri Brigjen Sutarman digantikan oleh Brigjen Indradi Thanos, Direktur Narkoba Bareskrim Polri.

Kapolda Kalteng Brigjen Dinar digantikan oleh Brigjen Syamsurizal, yang sebelumnya menjabat Karorendan Lemhanas, Kapolda NTB Wawan Hendrawan digantikan oleh Brigjen Surya Iskandar, dan Kapolda Lampung Brigjen Suharyono Kamino diganti Kombes Feri A Manaf, yang sebelumnya adalah Kepala Rencana Operasi dan Analis Badan Intelkam Polri.

Nurudin Usman dimutasi menjadi staf ahli, Hindarto persiapan pensiun, dan Sutarman, Kapolda Kepri menjadi Kepala Selapa Lemdiklat Polri. Sedangkan Brigjen Dinar menjadi Direktur Pendidikan di PTIK, Brigjen Wawan Hendrawan menjadi Direktur Pengamanan Operasi Khusus Badan Pembinaan dan Keamanan Polri.

Selain para kapolda itu, Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya diganti oleh Dirlantas Jatim Kombes Tjondro Kirono. Kapoltabes Medan Kombes Bambang Sukanto menggantikan posisi Tjondro Kirono. Sedangkan Wadirlantas Polda Jatim Anton Suhartono menjadi Kapoltabes Medan.

Pergantian enam kapolda yakni di Sumut, Kaltim, Kalteng, Kepri, NTB, dan Lampung merupakan hal biasa di lingkungan Polri. Mutasi dan promosi itu dilakukan untuk penyegaran di organisasi Polri.


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama