Besok, Arena Bermain Air Panas dan Dingin Ampera Waterpark Tasikmalaya Soft Opening


TASIKMALAYA (wartamerdeka) – Bagi masyarakat yang ingin menikmati wahana kolam renang dengan nuansa berbeda. Bahkan bagi yang ingin bermain di arena air panas dan dingin, kini tidak perlu lagi pergi jauh ke kota lain.

Pasalnya saat ini di Kabupaten Tasikmalaya pun sudah ada objek wisata Ampera Waterpark yang menawarkan arena bermain air panas dan dingin.Tentunya tempat tersebut sangat cocok untuk hiburan sarana bermain anak-anak dan keluarga.
Rencanya objek wisata baru yang berlokasi di daerah Ciawi Pamoyanan Kabupaten Tasikmalaya tersebut akan segera soft opening besok, Kamis (10/8/2017).Sehingga masyarakat sudah bisa dapat menikmati berbagai wahana arena hiburan keluarga tersebut.
“Insya Allah besok pukul 08.00 WIB kami akan segera soft opening dan membuka untuk kalangan umum. Sebelumnya kami pernah membuka secara gratis untuk kalangan khusus masyarakat di sini dan keluarga besar Ampera.Dalam simulasi tiket itu yang datang ada sekitar 3.000 pengunjung,”tutur Manager Ampera Waterpark, Firman, Rabu (9/8/2017).
Firman mengatakan fasilitas yang ada saat ini untuk sementara itu hanya ada empat wahana yakni kamar redam air hangat, kolam air hangat, kolam batita dan kolam dingin anak.Tapi ke depan akan dibangun sejumlah wahana kekinian.
Sedangkan untuk dewasa nanti akan dibangun kolam arus, kolam ombak dan olimpik serta juga ada khusus kolam renang edukasi anak.Total areal tempat tersebut luasnya mencapai 3 hektar.Namun saat ini yang sudah digunakan itu hanya sebesar 1,5 hektar saja.
“Bahkan nanti ke depan segera akan dibangun kolam untuk dewasa berupa kolam arus, kolam ombak dan olimpik.Bahkan nanti juga akan dibangun kolam yang standar nasional dengan ukuran 20 x 50 sudah disiapkan di sini,”bebernya.
Firman menjelaskan terkait harga tiket masuk untuk waterpark itu Senin-Jumat sebesar Rp 15 ribu. Kemudian Sabtu-Minggu atau hari libur nasional Rp 25 ribu. Sedangkan khusus untuk tiket kolam dan kamar rendam air hangat untuk personal Rp 15 ribu dan famili Rp 25 ribu.
“Kalau jam operasional untuk waterpark itu mulai pukul 08.00-18.00 WIB.Sedangkan untuk jam operasional untuk kamar dan kolam redam itu mulai dari pukul 08.00-22.00 WIB.Sehingga kami itu buka sampai malam tapi khusus bagi yang air hangat itu,”ujarnya.
Firman menuturkan pihaknya juga sudah menyiapkan sejumlah life guard di kolam renang itu.Khusus untuk kolam rendam kriteria famili diharuskan sudah yang berumah tangga. Bahkan harus bisa menunjukan KTP kepada petugas.
Keunggulan objek wisata yang memiliki 40 karyawan itu adalah adanya kolam air hangat juga nuansa baru lainnya.Karena selama ini khususnya yang berada di wilayah Priangan Timur itu.Belum ada waterpark yang menyediakan air hangat tersebut.
Pihaknya sangat optimis dengan kehadiran objek wisata tersebut.Pasalnya lokasinya sangat strategis yang berada di akses jalan nasional bisa di lalui oleh banyak kendaraan. Serta berada di pusat air panas dan berada tidak jauh dari ibukota Provinsi Jawa Barat.
Ampera Waterpark itu juga merupakan bagian dari perusahaan rumah makan ampera. Bahkan di lokasi tersebut rumah makan itu sudah lama berdirinya. Sehingga kini di tempat itu di areal belakang rumah makan tersebut menambah fasilitas baru berupa waterpark.
“Bagi para pengunjung jangan merasa kuatir dengan parkir kendaraan. Karena kami sudah menyediakan areal parkir mobil yang bisa menampung sekitar enam puluh kendaraan. Sedangkan untuk motor bisa menampung sekitar seratus kendaraan. Lokasi parkir itu berada di depan, namun selanjutnya akan dibangun juga di belakang,”tuturnya.(Ariska)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama