Di HUT Yang Ke-19, Warga Kelurahan Aren Jaya Bekasi Timur Gelar Pawai Budaya



BEKASI (wartamerdeka.net) - Untuk menjaga kerukunan umat beragama, serta mempersatukan warga Kelurahan Aren Jaya, Kecamatan Bekasi Timur, anggota Dewan dari Partai Golkar, Komisi I DPRD Kota Bekasi, Dariyanto dari daerah pemilihan Bekasi Timur (Dapil 1) sangat mendukung dan mengapresiasi acara tersebut, Minggu (24/9/2017).


Pawai Budaya ini dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kelurahan Aren Jaya, Kecamatan Bekasi Timur ke- 19, tempat perayaannya di pusatkan di jalan raya sekitar lingkungan Kantor Kelurahan Aren jaya, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, Jawa Barat.

“Kami sangat mengapresiasi aparatur kelurahan. Semoga di usia yang ke-19 ini, Kelurahan Aren Jaya bisa meningkatkan pelayanan masyarakat. Dengan adanya Pawai Budaya ini, saya dari Komisi I DPRD Kota Bekasi berharap bisa mempersatukan suku, agama, dan mempererat warga Aren Jaya ini,” ujar Dariyanto.

Dalam hal ini, kata politis Fraksi Golkar ini, ia turut senang bisa hadir dalam pawai budaya tersebut. Karena bisa sekaligus menampung aspirasi masyarakat Kelurahan Aren Jaya.

“Saat ini kantor Kelurahan Aren Jaya sedang dalam tahap renovasi. Dengan gedung baru semoga dapat meningkatkan pelayanan masyarakat,” kata Dariyanto.

Diakuinya, sejauh ini budaya di Kota Bekasi, khususnya di Kelurahan Aren Jaya sangat kompak, cukup maju, dan majemuk masyarakatnya. 

sementara Camat Bekasi Timur, Gutus Heriawan, mengatakan, di HUT Kelurahan Aren Jaya yang ke-19 masyarakat terlihat sangat kompak dan antusias. Dalam perayaan HUT Kelurahan Aren jaya, masyarakat dapat menunjukan multi etnis dari beragam suku, agama, adat dan budaya.

“Pawai budaya atau tarian ini menunjukan bahwa kita memang berbeda-beda, tetapi satu dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Harapan kami kegiatan semacam ini bisa dilakukan setiap tahun. Karena dapat mempererat tali silaturahmi, dan juga meningkatkan, serta bisa menggali kreatifitas warga,” ungkap Gutu.

Di tempat yang sama, Lurah Aren Jaya, Toto Yulianto berharap, perayaan HUT ini bukan hanya Kelurahan Aren Jaya saja, melainkan perayaan semacam ini bisa di rayakan oleh setiap Kelurahan lain se-Kota Bekasi.

“Perayaan semacam ini, saya berharap bukan hanya di Kelurahan Aren Jaya saja. Mungkin nantinya setiap kelurahan yang ada di Kota Bekasi bisa merayakan HUT kelurahannya,” pungkas Toto. (Agus)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama