Hebohkan Warga Depok, Granat Aktif Ditemukan di Tumpukan Sampah

DEPOK (wartamerdeka) - Polisi mengamankan sebanyak 29 granat yang ditemukan tertumpuk dalam karung di kawasan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Cipayung, Depok. Granat itu dipastikan masih aktif dan belum diketahui pemiliknya.


“Yang menemukan pemulung di tumpukan sampah. Awalnya saksi melihat karung, pas diperiksa ternyata granat,” ujar Kepala Polsek Pancoran Mas, Komisaris Polisi Roni Wowor, Kamis (19/10/2017).

Sejauh ini belum bisa dipastikan motif pelaku. Namun, berdasarkan ciri-ciri fisiknya, granat itu diperkirakan untuk latihan.

“Dilihat ini, kan, granat untuk latihan,” katanya.

Seperti diketahui, warga Kota Depok digemparkan penemuan sekarung granat di tumpukan sampah pada Kamis sore, 19 Oktober 2017. Bahan peledak itu berada di tempat pembuangan akhir sampah Kampung Benda Barat, Kelurahan Cipayung, Kecamatan Cipayung.

Polisi menyatakan, puluhan granat dan amunisi aktif itu ditemukan dalam tumpukan karung sekira pukul 15.30 WIB. Awalnya, warga melapor kepada polisi kemudian petugas memeriksa lokasi dan ternyata benar.

Setelah diperiksa, tumpukan dalam karung itu ternyata benar granat yang jumlahnya mencapai 29 butir, rata-rata benda berbahaya itu masih aktif. Rinciannya, delapan granat asap (empat kecil dan empat besar), 15 amunisi (granat latih), dan enam buah peluru (tanpa tabung).

Menurut Roni, pada tabung berwarna hijau tercatat buatan PT Pindad dan berdasarkan keterangan tertulis produksi tahun 2002 qq. Semua barang bukti sudah diamankan di Markas Polsek setempat.(badar)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama