Pengerjaan Pagar Sekolah, Kepala Sekolah Inginkan Tingginya Sesuai Perencanaan


CILACAP (wartamerdeka.info) - Pengerjaan pagar gedung Sekolah Dasar Negeri Tayem 03 Korwil Bidang Pendidikan Karangpucung sudah mulai dilaksanakan. Hingga hari Sabtu 25 Agustus 2018 pengerjaan sudah sampai tahap pemasangan batu dan besi pada galian.

Kepala Sekolah SD Negeri Tayem 01 Risjo, S.Pd ketika berada dilokasi pekerjaan mengatakan, tinggi pagar nantinya diharapkan agar sesuai dengan perencanaan yang sudah ditetapkan. Hal tersebut disampaikan Risjo kepada Rekanan melalui pelaksana tekhisnya..

"Nanti pagar sekolah tingginya agar sesuai dengan perencanaan, kalo misalkan tingginya 1,5 meter agar pelaksanaannya juga sesuai," kata Risjo, Sabtu (25/8/2018).

Karena menurut Risjo, pihak sekolah lebih melihat manfaat dari pekerjaan yang di danai oleh APBD Kabupaten Cilacap tersebut. "Kami mengharapkan manfaatnya nanti. Jangan sampai sudah dibangun pagar keliling sekolah, tapi tingginya tidak sesuai. Jangan sampai nanti anak - anak SD bisa melompati pagar dengan mudah," jelasnya.

Papan Kegiatan Belum Terpasang
Sementara itu untuk informasi mengenai pekerjaan milik Pemerintah Daerah Kabupaten Cilacap melalui Dinas PUPR itu belum jelas, karena pekerjaan yang sudah berjalan lebih dari dua minggu tersebut belum memasang papan kegiatan.

Hanya saja menurut gambar yang ditunjukan oleh plaksana lapangan, terlihat dalam perencanaannya untuk tinggi pagar 1,5 meter dengan galian tanah juga 1,5 meter. Selain itu Panjang pagar yang berada di belakang gedung Sekolah SD Negeri Tayem 01 itu sepanjang 38 meter dan tersambung ke samping gedung 19 meter.

Pada gambar, Pengerjaan Pembangunan Pagar tersebut satu paket dengan Talud. Proyek tersebut menggunakan anggaran dari APBD Kabupaten Cilacap tahun 2018 dan diketahui oleh Kepla Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Cilacap Warsono,  SH, M.Hum serta Disetujui oleh Kepala UPT DPUPR majenang Agus Susanto S, ST, MT.

Untuk anggaran yang digunakan dan nama perusahaan sebagai penanggungjawab tekhnis belum ketahui, karena papan kegiatan pengerjaan yang belum terpasang.(agus)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama