Polsek Tebing Gelar Simulasi Alarm Stelling


KARIMUN (wartamerdeka.info) -   Antisipasi situasi emergency dalam mempertahankan Mapolsek Tebing dari ancaman maupun gangguan atau serangan dari luar yang datang secara tiba-tiba, Polsek Tebing laksanakan pelatihan Alarm Stelling, Minggu (21/10-2018).

Pelatihan Alarm Stelling dipimpin langsung oleh Kapolsek Tebing, AKP Budi Hartono, S.I.K dengan melibatkan 30 orang Anggota ditambah 1 orang PNS  dari Polsek Tebing.

Sedangkan peralatan yang digunakan berupa lonceng alarm Polsek Tebing, senjata api (Senpi) laras pendek 5 pucuk, Senpi laras panjang 2 pucuk, rompi Polisi 5 pcs, tameng ditambah helm Dalmas Sabhara 5 set dan 2 unit kendaraan motor roda 4.

Adapun maksud dan tujuan dari diadakan pelatihan Alarm Stelling adalah agar Anggota Polri terlatih dan siap jika terjadi situasi emergency dan siap menjaga pertahanan Mapolsek Tebing dari gangguan luar.


Terkait dengan diadakan simulasi pelatihan Alarm Stelling ini Kapolsek Tebing, AKP Budi Hartono, S.I.K mengatakan pelatihan ini sengaja dibuat untuk melatih kesiap siagaan dari Anggota Polsek Tebing dalam menghadapi keadaan emergency ataupun ada gangguan dari luar  yang datang ke Polsek Tebing. 

Dikatakannya lagi, dirinya selaku Kapolsek Tebing menganggap perlu untuk dilaksanakan pelatihan simulasi Alarm Stelling ini, jikamana nanti keadaan tersebut benar-benar terjadi dan kita sudah siap.

"Untuk kegiatan pelaksanaan pelatihan Alarm Stelling ini juga sudah dilaksanakan di Polres Karimun, kemudian diadopsi oleh Polsek-Polsek yang berada dijajaran Polres Karimun," pungkas Budi. (Sihat)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama