Melawan Petugas, Dayu Tewas Ditembak Satreskrim Polres OKU


OKU (wartamerdeka.info)  -  Residivis kasus pembunuhan terhadap Satria bin Yunus remaja warga lrg. Ogan Kelurahan Baturaja Lama Kab. OKU yang terjadi pada 12 Oktober 2018 silam akhirnya tewas ditembak oleh Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres OKU.

Dalam konferensi pers yang digelar di kamar jenazah RSUD Ibnu Sutowo Baturaja pada Sabtu malam (24/11),  Kapolres OKU AKBP. Dra. NK Widayana Sulandari didampingi Wakapolres OKU Kompol Nurhadiansyah, Kabag Ops Kompol M. Ginting dan Kasat Reskrim Polres OKU AKP. Alex Andrian, S.Kom menjelaskan bahwa tindakan tegas terpaksa dilakukan terhadap tersangka karena pada saat akan dilakukan penangkapan tersangka berusaha melakukan perlawanan.

Lebih lanjut Kapolres mengatakan, dua minggu terakhir ini timnya melakukan penyelidikan di tempat persembunyian pelaku lalu  dilakukan pengintaian dan terjadilah penangkapan, dan pelaku sempat mengeluarkan senjata api rakitan.


"Lalu tim kita lakukan tindakan tegas terukur dengan menembak tersangka, karena saat akan kita lakukan penangkapan tersangka melakukan perlawanan dengan menembak anggota kita, "  ungkap Kapolres.

Kronologi penangkapannya, menurut Kapolres OKU, tersangka residivis  bernama Dayu alias Ari dilakukan penangkapan pada hari ini (Sabtu, 24/11) pukul 18.00 di Desa Muncak Kabau Kabupaten OKU Timur.

Lebih lanjut menurut Kapolres, penangkapan terhadap tersangka  merupakan hasil dari pengembangan dari rekan tersangka yang tertangkap terlebih dahulu dalam kasus lain.

Ini berawal dari tertangkapnya teman tersangka bernama HR yang kita tangkap pada kasus 365 lainnya, yang selanjutnya kita lakukan pengembangan dan menjurus kepada tersangka, setelah A1 baru kita lakukan pengejaran terhadap tersangka Dayu ini.

"Dayu alias Ari merupakan eksekutor penembakan terhadap Satria," jelas Kapolres

Tersangka Dayu ini juga merupakan masuk dalam Daftar Pencarian Orang ( DPO) Polres Jakarta Selatan dan Polres Tangerang. Untuk dalam wilayah  Polres OKU selain terlibat dalam kasus pembunuhan Satria,  tersangka juga terlibat dalam pencurian di Pasar Baru dan Pasar Atas, bahkan di Pasar Baru tersangka terekam CCTV. saat beraksi melakukan kejahatan bersama komplotannya.

Selanjutnya menurut Kapolres OKU anggotanya akan melakukan pengejaran terhadap 5 orang rekan tersangka lainnya.

"Saat ini identitas mereka telah kita kantongi," pungkasnya. (Maret)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama