Dinas Perdagangan Laksanakan Pengambilan Undian Kios Lapak Pasar Muara Enim


MUARA ENIM (wartamerdeka.info) - Dinas Perdagangan Kabupaten Muara Enim  melaksanakan pembagian serta pengundian kios lapak pasar Muara Enim, Rabu (20/2/2019).

Kegiatan yang digelar di Kantor Diadakan Kab Muara Enim ini dihadiri, sejumlah pedagang, Kepala Pasar Muar Enim, Camat Muara Enim, Kapolres, Babinsa serta masyarakat.

Gedung pasar terdiri dari dua lantai dari keseluruhan 360 lapak kios. Adapun 2 lapak untuk dipakai stan dekranasda dan PKK.

Sedangkan yang diundi untuk pedadang berjumlah 358 lapak yang akan dibagikan dengan para pedagang.

Syarpuddin S Sos MSi, kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Muara Enim menyampaikan, bahwa lantai dasar diperuntukan untuk parkir roda empat dan dua, jadi  tidak diizinkan berdagang di lantai dasar.

Untuk lantai satu dan dua diperuntukkan pedagang berjualan. Diharapkan para pedagang dan para pengunjung aman tidak ada hambatan.


Kios lapak pasar yang lama ukuran 1.1/2 sedangkan yang baru ukuran  sekarang 3x3, sehingga diharapkan para pedagang bisa nyaman berjualan di pasar tidak seperti lapak yang lama.

"Untuk itu, bagi para pedagang kios di pasar, mari kita jaga kebersihan bersama,"  harap Syarpuddin.

Bupati Muara Enim Ir H Ahmad Yani MM diwakili oleh Asisten ll Amrullah Jamaludin menyampaikan, para pedagang  selama ini menunggu tunggu untuk menempati lapak yang baru, karena  lapak yang lama terbakar jadi di harapkan masatakat bisa menikmati lapak yang baru.

Dia mengimbau para pedagang senantiasa menjaga kebersihan.  Terlebih lagi Kabupaten Muara Enim sudah 13 kali mendapatkan piala Adipura.


Dia minta kepada masyarakat dan para pedagang agar sama sama menjaga kebersihan  untuk menciptakan Kabupaten Muara Enim bersih.

"Undian ini sudah diatur oleh dinas perdagangan, marilah kita mejaga ketertiban  di lingkungan pasar Muara Enim. Janganlah  jadi penonton, mari kita tingkatkan kemajuan di pasar. Bagi para pedagang yang hendak  memasang tenda tambahan ikutilah aturan yang sudah ditetapkan dinas perdagangan," ungkap Amrullah ( Agus V)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama