Silaturahmi Kamtibmas, Kombes Linggo Kunjungi Ulama Tangerang


TANGERANG (wartamerdeka.info) - Dalam rangka menjalin ukhuwah islamiyah serta memperkuat sinergitas antara Polri dan para Ulama,  Kapolda Banten terus dengan giat melaksanakan Sambang Tokoh Dan Ulama, di Tangerang pada Kamis, 14 Februari 2019.

Kapolda Banten, Irjen Pol Drs Tomsi Tohir, Msi, yang diwakili oleh Karo Log Polda Banten, Kombes Linggo Wijonarko, kali ini melakukan Silaturahmi Kamtibmas ke kediaman KH Marjuki, pimpinan Pondok Pesantren Salafiyyah Ar-Rosyidiyyah Desa Talagasari, Balaraja, Kota Tangerang.

Dalam kesempatan itu turut hadir Ketua MWC Nahdlatul Ulama Kecamatan Balaraja Ustad Qomaruzzaman dan puluhan santri.

Karo Log Kombes Linggo menyampaikan, dalam kegiatan silaturahmi itu, melakukan dialog mengenai situasi kamtibmas dan peran ulama khususnya warga pondok pesantren dalam menciptakan situasi aman.

"Kami mengajak alim ulama dan santri untuk berperan dalam meluruskan informasi yang tidak benar yang cenderung menyudutkan pihak tertentu serta berpotensi memecah belah," tutur Linggo.

Linggo, juga meminta nasihat dari KH Marjuki, yang  berpesan agar polisi dan masyarakat membangun sinergi dan mengintensifkan komunikasi.

"Karena dengan begitu, kekeliruan dan kesalahpahaman dapat diluruskan," imbuh Kiyai Haji Marzuki. (Ari/Bid Humas)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama