KPU Gelar Rapat Pleno Rekapitulasi Pileg Dan Pilpres


MUARA ENIM (wartamerdeka.info) - KPU Muara Enim menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu pileg dan pilpres 2019 Kabupaten Muara Enim Sumsel, Senin (29/04/2019).

Ketua KPU Muara Enim Ahyaudin menyampaikan kata sambutanya kami merasa prihatin dan belasungkawa atas meninggalnya sejumlah KPPS, panwas dan aparat polisi saat menjalankan tugas Pemilu.

“Kita semua berduka cita atas meninggalnya puluhan petugas Pemilu 2019. Saya sampaikan rasa belasungkawa sedalam-dalamnya kepada para korban serta keluarga yang ditinggalkan. Pengorbanan mereka dalam menegakan demokrasi di Indonesia tidak akan sia-sia,” Ungkap Ahyaudin.

" Dari pantauan dilokasi tampak aparat kepolisian, TNI dan Sat Pol PP terlihat telah berjaga mulai dari luar, area parkir hingga di dalam gedung. Di luar gedung anggota Dishub juga terlihat tengah menertibkan lalu lintas yang padat untuk menghindari terjadi kemacetan.

Sebelum memasuki ruangan, undangan harus melalui pemeriksaan ketat aparat kepolisian. Benda-benda tajam dan korek api dilarang dibawa memasuki ruangan. Undangan juga diwajibkan memiliki co-card jika ingin masuk ke ruangan pleno.sebab untuk pengamanan kegiatan pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara ini, pihaknya menerjunkan 150 personil dibantu anggota TNI, Sat Pol PP dan Dishub.

Berdasarkan data dari KPU pusat yang disampaikan Komisioner Evi Novida Ginting Manik, Minggu (28/4/2019) kemarin, total ada 287 anggota KPPS dari 34 provinsi yang wafat. Angka itu dikumpulkan hingga pukul 13.00 WIB.(Agus v)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama