Jelang Lebaran, Polres Jakbar Gelar Apel Pasukan Operasi Ketupat Jaya 2019


JAKARTA (wartamerdeka.info) - Kepolisian Resort Metro Jakarta Barat menggelar apel pasukan dalam rangka Pengamanan Operasi Ketupat Jaya 2019, menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah. Pelaksanaan kegiatan tersebut digelar di Halaman Museum kota Tua Taman Sari Jakarta Barat, Selasa (28/05/19).

Terkait hal tersebut, 399 personel gabungan diterjunkan guna mengamankan jalannya Lebaran 2019.

Dalam Sambutannya, Wakapolres Metro Jakarta Barat AKBP Hanny Hidayat SIK MH didampingi  Dandim 0503/JB Letkol Arhanud Jatmiko Adi membacakan Isi amanat Kapolri yang berisi bahwa Operasi Ketupat Jaya akan digelar selama 13 hari mulai Rabu dini hari tanggal 29 Mei 2019 sampai dengan hari Senin 10 Juni 2019.

Operasi Ketupat Jaya Tahun ini dilaksanakan bertepatan dengan penyelenggaraan Tahapan Pemilu 2019, hal tersebut membuat potensi kerawanan dalam penyelenggaraan Operasi Ketupat Jaya 2019

"Apel Gelar Pasukan ini diselenggarakan untuk mengecek kesiapan personel,  peralatan,  dan seluruh aspek Operasi, termasuk sinergitas dan soliditas komponen penyelenggara," tutur AKBP Hanny.

Ia menyampaikan, apel gelar pasukan ini juga diselenggarakan dengan maksud untuk menunjukkan kesiapan penyelenggaraan operasi kepada publik sehingga menimbulkan rasa aman, nyaman bagi masyarakat

"Nantinya, seluruh personel gabungan tersebut akan ditempatkan di sejumlah titik yang berpotensi mengalami kepadatan saat perayaan Lebaran,"ujarnya.

Lebih jauh ia mengatakan, fokus pengamanan dalam Operasi Ketupat 2019 ialah Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, dan Kelancaran Lalu Lintas. Akan ada petugas yang berjaga selama 24 jam penuh.(A)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama