Tokoh Masyarakat Ujan Mas Lama Ajak Masyarakat Tolak Ajakan People Power

Baslim tokoh masyarakat Desa Ujan Mas Lama
MUARA ENIM (wartamerdeka.info) - Wacana dan ajakan melakukan people power untuk menyatakan ketidakpuasan atas hasil Pemilu/Pilpres 2019 mendapat penolakan dimana-mana. Baik dari tokoh masyarakat maupun tokoh agama.

Salah satunya adalah Baslim tokoh masyarakat Desa Ujan Mas Lama, Kecamatan Ujan Mas, Kabupaten Muara Enim Sumsel.

"Saya menghimbau dan mengajak seluruh masyarakat Muara Enim untuk tetap menjaga situasi keamanan pasca penghitungan suara yang sudah dilakukan di TPS, PPK hingga di KPU," ujar Baslim, Selasa (14/05/2019)

Imbauannya ini disebar luaskan juga video.


Menyimak dari perkembangan penghitungan yang saat ini belum selesai dilakukan oleh KPU Pusat diharapkan masyarakat khususnya yang ada di Kabupaten Muara Enim dapat lebih bersikap arif menyikapi proses penghitungan suara pileg dan pilpres ini, demikian ajakan yang disampaikan oleh

"Masyarakat jangan mudah terprovokasi atau percaya kepada berita hoax yang dapat memecah belah kerukunan dan persatuan umat khususnya di Kabupaten Muara Enim," tandasnya.

Dikatakannya, berbagai upaya dari sekelompok masyarakat atau elit yang akan menggunakan people power seharusnya tidak usah untuk diikuti karena sangat bertentangan dengan alam demokrasi di Republik ini.

Selanjutnya kepada aparat TNI dan Polri pihaknta juga mengucapkan terima kasih karena telah ikut mengamankan dan menjaga kenyamanan hingga selesainya pesta demokrasi ini. (Agus V)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama