Puskesmas Muara Enim Gelar Penyuluhan Kesehatan Di SMP N 03


MUARA ENIM (wartamerdeka.info) -Sebanyak 50 orang siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMP N)  03 Muara Enim mengikuti penyuluhan tentang Napza, HIV, kesehatan remaja dan DBD.

Kegiatan sosialisasi tersebut  dibuka oleh Rusniyati SPd MSi, kepala sekolah SMP N 03 Muara Enim, Selasa (30/07/2019).

Narasumber dari Pusesmas Muara Enim Maritawati SKN menyampaikan tentang Napza.

Masalah DBD  diaampaikan oleh Marian Rini SKM.

Tentang kesehatan remaja disampaikan oleh Cici S. Kep Ners dan tentang HIV disamapikan  oleh Nuraini Am. Kep.

Kepala Puskesmas Muara Enim dr Hj Siti Maisaroh, Sp OG melalui petugas penyuluh Puskesmas Maritawati Skm menyatakan bahwa ini merupakan rutinitas kegiatan Puskesmas Muara Enim dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya para remaja yang sangat rentan terhadap berbagai pengaruh.

Seperti Penyuluhan tentang napza merupakan ajakan kepada generasi remaja agar senantiasa menghindari bahaya narkoba dan zat adiktif lainnya.

"Demikian juga terkait perihal kenakalan remaja dampak HIV dan pencegahan terhadap demam berdarah semua ini diberikan penjelasan secara gamblang sehingga hal-hal yang berdampak negatif terhadap generasi muda terkait dengan masalah yang berdampak buruk terhadap  kesehatan dapat dihindari," ungkapnya.

Ditegaskannya pula bahwa penyuluhan yang dilaksanakan di sekolah-sekolah oleh Puskesmas Kecamatan Muara Enim sudah dimulai sejak tanggal 22 Juli lalu dan saat ini ada sekitar 13 SMP/ MTS. dan 12 SMA SMK sudah dilakukan penyuluhan terkait sosialisasi kesehatan dan dampak berbahaya Napza dan HIV ungkapnya

Selanjutnya pihak Puskesmas menyampaikan ucapan terima kasih kepada kepala sekolah serta para guru yang ada di SMP Negeri 03 yang sudah memberikan respon positif sekaligus ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan penyuluhan tersebut. (Agus v)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama