PMII Terus Berkomitmen Menjaga Keutuhan NKRI


OKU (wartamerdeka.info) - Bupati OKU Drs H Kuryana Azis nenghadiri pelantikan pengurus Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten OKU masa khidmat tahun 2019-2020, di Pendopo Rumah Kabupaten OKU, Jumat, (11/10/2019).

Kegiatan mengusung tema Peran Strategis PMII Dalam Menangkal Paham Radikalisme.

Ketua Pengurus Cabang PMII OKU Anita Sari mengucapkan terima kasih kepada Pemkab OKU yang telah memfasilitasi kegiatan pelantikan pengurus PMII cabang Kab OKU periode khidmat tahun 2019-2020.

PMII, ujarnya, terus berkomitmen dalam menjaga keutuhan NKRI dengan mengedepankan nilai-nilai ajaran Islam.

Sekjen PB PMII Sabolah Al Kalamby mengatakan, semenjak berdirinya PMII cabang Kabupaten OKU kebanyakan perempuan yang menjadi ketua. Dan ini sangat membanggakan bagi PMII, bahwa kaum perempuan mampu juga menjadi pemimpin organisasi, hal ini sangat di apresiasi.

Sampai sekarang PMII sudah mempunyai 231 cabang tersebar di seluruh Indonesia termasuk yang ada di luar negeri.

Sekjen PB PMII berharap, pengurus yang baru saja dilantik bisa mendengarkan masukan dari kader demi kemajuan dan kejayaan PMII Kabupaten OKU.

Di tempat yang sama, Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis mengatakan, PMII dan segenap organisasi kemahasiswaan dan organisasi kepemudaan lainnya hingga saat ini masih tetap eksis dan semakin berkembang luas  dalam mengawal kemajuan bangsa dan negara.

Kiprah PMII dan segenap organisasi kepemudaan di seluruh tanah air termasuk di bumi Sebimbing Sekundang semakin maju dan berkembang didalam pembangunan daerah.

Pemerintah daerah sangat mendukung pengembangan  organisasi PMII yang menjadi wadah berhimpunnya generasi  muda Islam dalam peningkatan martabat bangsa Indonesia.

Dikatakan Bupati, PMII dapat menciptakan dan membentuk kader-kader kepemimpinan umat Islam dan kepemimpinan nasional utamanya dapat menjadi mitra kerja Pemkab OKU yang saling bersinergi dalam mengisi pembangunan.

Berkembangnya organisasi PMII  selain merupakan landasan bagi berlangsungnya estafet  kepemimpinan PMII cabang OKU untuk satu periode kedepan.

"Kepada ketua dan para pengurus PMII cabang OKU yang baru saja dilantik, agar dapat berkiprah secara produktif dalam kehidupan  bermasyarakat dengan bersinergi, saling mengisi dan saling  membantu, dalam rangka amar ma'ruf nahi munkar,"  pungkasnya. (Maret)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama