Widget HTML Atas


Kadis Pendidikan Mesuji Letakkan Batu Pertama Pembangunan Mushola


MESUJI (wartamerdeka.info) -  Kepala dinas Pendidikan Kabupaten Mesuji, Samsudin, meletakkan batu pertama pembangunan musholla di SDN 7 Mesuji Timur, Rabu (18/12/2019).

Pada acara tersebut Kepala Dinas didampingi Kepala bidang pendidikan dasar, pengawas, serta Kepala sekolah se-kecamatan Mesuji Timur.

Samsudin mengatakan, pembangunan mushola ini sudah dilakukan oleh 4 sekolah yang ada di wilayah Mesuji Timur. Yaitu, SDN 10,SDN 14,SDN 6.

"Dan yang ke empat SDN 7 dan mudah-mudahan yang ke 5-6-7 dan seterusnya bisa menyusul," harapnya.


Untuk menggalang dana pembangunan musholla, tambahnya, komite sekolah diperbolehkan mencari sumbangan yang sifatnya tidak mengikat dan tidak menentukan nilainya.

"Karena, kalau sumbangan ini ditentukan nilainya itu namanya pungutan dan itu tidak diperbolehkan atau dilarang," kata Kadis.

Diingatkannya, musholla itu bukan hanya untuk anak-anak akan tetapi bisa dimanfaatkan untuk masyarakat sekitar.

"Maka dari itu saya minta kalau bisa bangun musholla dekat jalan,"terangnya.

Tema pembangunan musholla ini adalah, untuk membangun Ukhuah Islamiah, meningkatkan moral anak-anak,dan meningkatkan karakter anak-anak didik

Amiril, Kepala sekolah SDN 7 Mesuji Timur menyampaikan, uang Sumbangan yang sudah terkumpul pada saat ini masih sekitar Rp 14 juta, hasil dari sumbangan dewan guru dan yang terkumpul pada Ketua komite sekolah

Ketua komite SDN 7, Bejo Saputro mengatakan, membangun musholla ini  termasuk modal nekat.

"Dengan anggaran yang sangat terbatas, kami  kerjakan secara bergotong royong bersama warga sekitar dan wali murid,"ucapnya. (Muslim)

Posting Komentar untuk "Kadis Pendidikan Mesuji Letakkan Batu Pertama Pembangunan Mushola"