Kodim 0507/Bekasi Gelar Sidang Pankar UKP, Jabatan Bintara Dan Tamtama


BEKASI (wartamerdeka.info) - Komandan Kodim 0507/Bekasi Kolonel Inf Rama Pratama.M.Si.(Han) memimpin kegiatan sidang Pankar usulan kenaikan pangkat (UKP) periode 1-10-2020 yang berlangsung di Ruang Persit Makodim Jln. Veteran Kel.Margajaya Kec.Bekasi Selatan Kota Bekasi, Selasa (24/3/2020).

Dalam sambutannya Dandim Bekasi  menyatakan, bahwa Pangkat dan Karier bagi prajurit merupakan suatu kehormatan dan kesejahteraan, yang wajib kita berikan kepada para prajurit. Namun dengan adanya kenaikan pangkat dan karier, tentu semakin bertambah tanggung jawab kita sebagai prajurit abdi negara maupun abdi masyarakat.

Sebelum semua itu diraih, banyak hal yang harus jadi pertimbangan serta berbagai tahapan yang harus dilalui, salah satunya dengan menyelenggarakan sidang Panitia Karier (Pankar) yang merupakan mekanisme dan prosedur penilaian yang objektif harus tetap dilaksanakan.

“Terutama penilaian di satuan dan kemampuan jasmani perorangan, yang merupakan persyaratan bagi personel yang akan di usulkan kenaikan pangkatnya, satu tingkat lebih tinggi,"jelas Pasipers.

Lebih lanjut Dandim 0507/Bekasi dalam sidang tersebut mengatakan, Sidang UKP yang dilaksanakan bertujuan untuk mengetahui dari berbagai aspek yang merupakan persyaratan menyangkut kenaikan pangkat prajurit tersebut layak atau tidaknya untuk diusulkan naik pangkat ke Komando Atas, dan tidak memaksakan para anggota masing-masing untuk diusulkan dalam kenaikan pangkatnya, Persyaratan nilai Garjas (Kesegaran Jasmani) UKP yang di ajukan untuk Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil) adalah minimal nilai 51.

“Apabila nanti prajurit tersebut mempunyai catatan (buruk), seperti halnya dibidang Jasmani pada pelaksanaan tes kesegaran jasmani tidak memenuhi syarat, maka prajurit tersebut tidak akan diusulkan kenaikan pangkatnya, maupun berbagai catatan lainnya, seperti pernah melakukan pelanggaran kedinasan baik itu pelangaran THTI, desersi, insubordinasi maupun pelanggaran lainnya,” imbuhnya.

Dalam sidang Pankar tersebut juga disampaikan,"apabila ada anggota yang terlibat Satgas Apter tetap diajukan UKP nya sesuai hasil Rakernispers Kodam Jaya", Imbuh Pasipers Kodim 0507/Bekasi Kapten Inf Kusmayadi.

Hadir dalam acara sidang Pankar tersebut adalah para Pasi dan para Danramil jajaran Kodim 0507/Bekasi.(rosidi)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama