Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting


Hotel Baturaja Menjadi Pilihan Sebagai Tambahan Ruang Isolasi Pasien Sucfect Covid-19


OKU (wartamerdeka.info) - Bupati OKU Drs H Kuryana Azis meninjau kesiapan Hotel Baturaja sebagai tambahan Ruang Isolasi dalam Penanganan Covid-19, Selasa (24/03/2020).

Sebagaimana kita ketahui, wabah virus corona (covid-19) menjadi bencana nasional, menyikapi hal ini Pemerintah Kabupaten OKU telah mempersiapkan tempat lain untuk dijadikan lokasi karantina ruang isolasi pasien susfect virus corona yakni di Hotel Baturaja.

Pasalnya, hingga kini Kabupaten OKU baru memiliki tiga Rumah Sakit yakni RSUD Ibnu Sutowo Baturaja, RS Antonio dan Rumah Sakit Tingkat IV Dr. Noesmir Baturaja (RS DKT).

Hotel Baturaja menjadi pilihan diperuntukkan sebagai tambahan ruang isolasi mengantisipasi kekurangan ruang isolasi yang ada di Rumah Sakit di Kabupaten OKU tidak bisa lagi menampung pasien Susfect Covid-19.

Mengingat keterbatasan ruang pasien isolasi yang dimiliki RSUD Ibnu Sutowo Baturaja dan 2 Rumah Sakit Swasta, Pemkab OKU memberikan bantuan fasilitas Hotel Baturaja untuk penanganan pasien Susfect Covid-19.

Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis  didampingi Sekda OKU selaku Ketua Satgas Covid-19, Kepala  BPBD dan Dinas Kesehatan OKU beserta rombongan meninjau secara langsung Hotel Baturaja termasuk ruangan kamar yang akan digunakan pasien Susfect Covid-19 ini.

Dari hasil peninjauan ini, Bupati OKU mengatakan Pemerintah Kabupaten telah siap mulai dari ruang isolasi seperti Hotel Baturaja, beserta alat kelengkapan medis, dan petugas medis yang siap siaga 24 jam dalam menangani dan mengantisipasi Pandemi Covid-19.

Bupati OKU menginstruksikan kepada semua susunan keanggotaan satuan gugus tugas agar menjalankan tugas pokoknya masing-masing, cepat tanggap dalam penanganan pasien, agar semua pasien dapat terlayani dengan baik.

Pada kesempatan ini, Bupati OKU mengingatkan supaya lingkungan Hotel Baturaja selalu dijaga kebersihannya demi kenyamanan dalam meningkatkan pelayanan kepada pasien. ujar Bupati

Seketaris Daerah OKU Dr. Drs..Ir. H. Achmad Tarmizi, S.E., M.T., M.Si., M.H., selaku ketua pelaksana Satgas Covid-19 Kabupaten OKU mengharapkan kerjasama dan sinergi tim satgas agar pelayanan cepat dilakukan untuk membantu pasien Susfect Covid-19 di Kabupaten OKU. pungkasnya. (Maret/rill)

Posting Komentar untuk "Hotel Baturaja Menjadi Pilihan Sebagai Tambahan Ruang Isolasi Pasien Sucfect Covid-19"