Surat Tugas Yuhrohnur Efendi Dari Golkar, Oase Di tengah Gurun

Foto: DR Yuhrohnur Efendi

Oleh : W. Masykar

Perjuangan untuk menjadi kontestan Pilkada (pilkada Lamongan) haruslah melewati berbagai onak dan duri. Setiap denyut nadi dan derap langkah yang dijalankan akan terakumulasi menjadi sebuah akhir yang cukup membuat lega.

Last but not least, kelegaan itu sudah mulai terukir dan bisa dirasakan, paling tidak sejak diterimanya surat tugas dari partai Golkar untuk DR Yuhrohnur Efendi. Ayun langkah sudah mulai semakin jelas, meski ini bukan akhir dari sebuah perjuangan untuk menuju posisi 01 Lamongan, tapi justru sebaliknya, ini adalah dimulainya awal yang baik. Awal menuju sebuah kepastian untuk turut berlomba dalam kontes pemilihan bupati dan wakil bupati Lamongan 2020-2025.

Melalui pesan WA nya, Pria yang juga sekda kota Soto itu, membenarkan jika dirinya sudah diberi surat tugas oleh partai berlambang pohon beringin itu, untuk melakukan serangkaian komunikasi dengan partai partai lain, kemungkinan untuk berkoalisi.

"Surat Tugas!," ujar Yuhrohnur Efendi.

Surat Tugas ini, diberikan pada Sabtu, (28/03),  masih bersifat untuk diri Yuhrohnur Efendi sendiri. Dan belum dalam bentuk rekomendasi yang bersifat Paslon atau pasangan calon.

Ketua DPD Partai Golkar Lamongan, Kacung Purwanto menyebut surat tersebut diberikan kepada Yuhrohnur Efendi agar dia bisa lebih leluasa membangun komunikasi dengan pihak pihak terkait, baik dengan partai lain atau balon lain.

Termasuk, ada kebebasan yang diberikan oleh mantan kepala Bappeda Lamongan itu, dari partai Golkar, memilih dan menentukan pasangan sendiri.

Meski masih sebatas surat tugas, partai Golkar dinilai tepat mengeluarkan surat tugas tersebut, toh faktanya partai berwarna khas kuning ini tak bisa mengusung Paslon sendiri lantaran terbatasnya perolehan jumlah kursi.

Direktur Madani Institut, Ronny Arroniery menyebut jika surat tugas yang dikeluarkan oleh partai Golkar untuk CEO Persela, Yuhrohnur Efendi itu sudah sangat tepat.

"Ini langkah tepat dan cerdas dari partai Golkar, yakni mengawali mengeluarkan surat tugas untuk pak Yuhrohnur Efendi, paling tidak bisa untuk memantapkan posisi pak Yuhrohnur membangun komunikasi dengan partai lain untuk berkoalisi," ungkap pria, yang lebih populer dipanggil Ronny Kondom ini.

Sekaligus lahirnya surat tugas ini, mampu membuat kalangan YES dan pendukung Yuhrohnur Efendi semakin lega, sebab ada oase di tengah gurun ketidakpastian yang selama ini terus dinantikan.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama