Tim Gabungan Kobar Lakukan Penyemprotan Disinfektan Di PN


KOBAR (wartamerdeka.info) - Bupati Kotawaringin Barat Hj Nurhidayah  membentuk tim gabungan yang terdiri dari unsur TNI-Polri, Dinas Kesehatan dan BPBD, untuk  melaksanakan penyemprotan disinfektann di masing masing perkantoran yang ada di lingkungan Kabupaten Kotawaringin Barat,  termasuk juga  kejaksaan negeri dan pengadilan Negeri Kelas IB Pangkalan Bun.

Tujuannya untuk mengantisipasi penyebaran virus corona di daerah Kobar. 

Penyemprotan disinfektan yang dilakukan oleh tim gabungan dilakukan dari halaman perkantoran sampai ke masing masing ruangan termasuk ruang tahanan yang ada di Pengadilan Negeri Pangkalan Bun.

Dari pantauan awak Media di lapangan, kemarin,  pergerakan tim gabungan penyemprotan ada beberapa  kelompok ada yang melakukan penyemprotan di lembaga pemasyarakatan kelas Ii B Pangkalan Bun dan ada juga di lingkungan pengadilan dan kejaksaan.

Menurut Hero Karyono SH, salah seorang hakim di pengadilan Negeri Pangkalan Bun,  upaya yang dilakukan oleh tim gabungan dari pemerintah daerah Kobar cukup efektif dalam upaya pwncegahan Cobid-19.

Sebelumnya pihak pengadilan negeri kelas I B Pangkalan Bun sudah audensi  kepada Palang Merah Indonesia yang ada di Kobar. untuk meminta bantuan  penyemprotan di lingkungannya.

Di samping itu pula pihak pengadilan juga sudah melakukan antisipasi penyebaran virus corono atau covid 19 dengan menyediakan tempat cuci tangan dan mengatur jarak untuk duduk tempat para pengunjung.

Kemudian Pengadilan Negeri Kobar juga melakukan beberapa penundaan sidang dan  tahanannya yang bisa diperpanjang  untuk dua minggu ke depan.

Pihak pengadilan negeri kelas I B Pangkalan Bun juga berharap kepada keluarga terdakwa kalau memang  ingin menghadiri persidangan pihaknya mohon untuk sementara ini dapat menahan diri dulu untuk tidak  datang  mengunjungi sidang

Saat ini pihaknya mengurangi kerumunan dalam suatu tempat. Hal ini diterapkan dua minggu kedepan.

Dijelaskannya,  ini merupakan kebijakan interen pengadilan itu dalam mengambil langkah  antisipasi penyebaran virus corona.

Sementara di tempat terpisah wartawan sempat menemui kepala kejaksaan negeri Pangkalan Bun lewat kasi intelnya Handoko SH terkait pencegahan penyebaran virus corono atau covid 19.

Handoko selaku kasi intel mengakui pihaknya juga sudah melakukan antisipasi dan pencegahan terhadap  penyebaran virus corono. "Berbagai sarana prasarana sudah disiapkan termasuk pemeriksaan kesehatan yang dilakukan oleh tim Dokter dari pihak puskesmas madurejo Pangkalan Bun. Hampir semua staf  dan jaksa diperiksa kesehatannya," ucapnya. (Taufik Hidayat)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama