Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting


Viral Di Bekasi, Seorang Polisi Semprot Dan Bagi Disinfektan Gratis Di Rumah Warga

Relawan yang sedang melakukan penyemprotan di rumah warga di RT 04 RT 27 Kelurahan Pejuang Kota Bekasi.
AKSI simpatik seorang polisi yang menjabat Ketua RT 04 RW 27 di Kelurahan Pejuang Kota Bekasi menginisiasi penyemprotan disinfektan gratis di rumah-rumah warga menjadi viral. Upaya Nanang, sang polisi, mengajak warga di kompleksnya menjaga kebersihan menuai simpati warga setempat.

Warga yang tinggal di kompleks perumahan Taman Harapan Baru Blok R 4 Kelurahan Pejuang umumnya mengaku sangat senang karena rumahnya disemprot disinfektan di tengah mewabahnya virus Covid 19. Warga menyambut gembira aksi simpatik Ketua RT yang sehari-harinya berprofesi sebagai polisi.


Polisi Nanang, lagi menyiapkan bahan disinfektan untuk dibagi gratis buat warga RT 04 RT 27 Kelurahan Pejuang Kota Bekasi. 


Aksi ini dilakukan Nanang dibantu oleh warga yang menjadi relawan untuk melakukan penyemprotan di seluruh rumah warga yang tercatat sebagai anggota RT 04. "Ini kami lakukan untuk memproteksi warga di lingkup terkecil yakni tingkat RT, dan semoga virus Covid bisa dibasmi secara bersama," ungkap Nanang di sela membagikan disinfektan gratis kepada warganya usai penyemprotan di rumah-rumah selesai dilakukan.

Hence Mandagi, warga setempat mengapresiasi aksi sosial yang dilakukan atas inisiasi seorang ketua RT. "Ini patut menjadi contoh di seluruh Indonesia bahwa pengentasan virus corona ini harus dimulai dari tingkat paling bawah yakni di kompleks perumahan warga, dan saya salut seorang polisi memprakarsai itu," ujar Mandagi yang kesehariannya menjabat Ketum DPP Serikat Pers RI.

Bambang, warga lainnya, mengaku optimis jika gerakan aksi simpatik ini bisa dicontoh di seluruh Indonesia maka aksi ini akan menjadi besar dan meluas untuk tujuan utama melindungi masyarakat dari bahaya virus mematikan covid 19. "Pemerintah pusat harus dibantu oleh elemennya dari tingkat paling bawah, ketua RT kita di sini kebetulan seorang polisi, sudah memberi contoh nyata dan patut diacungi jempol dan semoga bisa diikuti di semua tempat," imbuhnya.

Aksi sosial penyemprotan dan bagi-bagi disinfektan gratis kepada warga yang berlangsung hari ini, tersebut, didukung penuh salah satu tokoh masyarakat setempat H Warsono dan mantan ketua RT Junto yang juga seorang polisi.  (A)

Posting Komentar untuk "Viral Di Bekasi, Seorang Polisi Semprot Dan Bagi Disinfektan Gratis Di Rumah Warga"