Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting


Relawan Kemanusiaan REGANA KB PII Lamongan, Terbentuk


LAMONGAN (wartamerdeka.info) - Keluarga Besar Pelajar Islam Indonesia (KB PII) kabupaten Lamongan bersama Pengurus Daerah Pelajar Islam Indonesia (PD PII) setempat kini bergabung membentuk kepengurusan Relawan Kemanusiaan & Siaga Bencana (REGANA).

Pembentukan REGANA KB PII tersebut berlangsung di kedai kopi, Taman Kopi, Sabtu (30/5/2020).

Korda/Korwil KB PII menyebut pembentukan tim relawan ini sangat mendesak sebab kehadirannya kedepan diharapkan bisa memberi kontribusi positif kepada masyarakat sehingga nilai kemanfaatannya juga akan langsung bisa dirasakan, karena kehadirannya membantu masyarakat dalam soal Kemanusiaan dan keselamatan.

Apalagi, Lamongan wilayah Pantura baru saja dilanda musibah banjir yang sampai menggenangi ribuan rumah, meski tidak ada korban jiwa, namun kerugian material lumayan signifikan. Termasuk puluhan pedagang di pasar Blimbing yang mengalami banyak kerugian karena barang dagangannya banyak yang rusak akibat banjir.

"Ya, setidaknya karena musibah banjir kemarin itulah sehingga kami dari KB PII merasa terdorong untuk membentuk tim Relawan. Apalagi REGANA ini menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari keberadaan KB PII," ujar W. Masykar.

Sementara, Busthom Ali Mukson, yang secara aklamasi terpilih menjadi kordinator REGANA KB PII Lamongan berjanji dalam satu dua hari kedepan secepatnya melengkapi kepengurusan REGANA KB PII.

"Insya Allah dua hari kedepan kepengurusan REGANA KB PII Lamongan sudah bisa dilengkapi sehingga kami secepatnya akan bisa melakukan kegiatan kegiatan yang terkait REGANA ini," ungkap Ali Mukson.(Mas)

Posting Komentar untuk "Relawan Kemanusiaan REGANA KB PII Lamongan, Terbentuk"