Sudah Jadi Wilayah Transmisi Lokal Purwakarta Agendakan PSBB Parsial Di Enam Kecamatan

Bupati Purwakarta, yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Purwakarta, Hj Anne Ratna Mustika
PURWAKARTA  (wartamerdeka.info) -  Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) secara parsial akan segera diterapkan pekan depan di enam Kecamatan yang ada di Wilayah Kab Purwakarta diantaranya, Kecamatan Purwakarta, Jatiluhur, Babakan Cikao, Campaka, Pasawahan dan Bungursari.

Bupati Purwakarta, yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Purwakarta, Hj Anne Ratna Mustika telah sepakat Kabupaten Purwakarta bakal terapkan PSBB, namun sifatnya parsial.

Tidak menyeluruh hanya di Enam Kecamatan saja.

Kebijakan PSBB Parsial ini diambil menyusul adanya rencana dari Provinsi Jawa Barat yang akan menerapkan PSBB secara total.

Anne mengatakan, langkah PSBB parsial ini diambil sebagai upaya antisipasi penanggulangan dan pencegahan penyebaran wabah corona di wilayah Kab Purwakarta.

"Dan kami hanya terapkan di enam kecamatan saja. Rencananya PSBB secara Parsial ini akan diterapkan mulai  6 Mei 2020 atau pekan depan," kata Anne, Kamis (30/4/2020).

Anne juga menuturkan, kebijakan PSBB memang sudah seharusnya diberlakukan, mengingat Purwakarta telah menjadi wilayah transmisi lokal, sehingga salah satu yang perlu diawasi itu warga yang berstatus Orang Pelaku Perjalanan (OPP) terutama dari wilayah zona merah.

Anne menjelaskan,' hingga kini Gugus Tugas Covid-19 Purwakarta tetap melakukan langkah-langkah antisipasi penyebaran Covid-19, diantaranya dengan melakukan rapid test (pemeriksaan) dan tracing (pelacakan) bagi yang kontak erat dengan pasien dalam pengawasan

Sementara untuk Update Covid - 19 Purwakarta sampai hari ini satu warga berstatus ODP telah selesai masa pemantauan, total ODP 159 orang. PDP bertambah 5 orang dan sembuh 2 orang hingga jumlahnya ada 17 orang PDP.

"Kemudian untuk pasien terkonfirmasi positif bertambah 6 orang sehingga jumlah pasien positif Covid-19  yang masih dalam perawatan saat ini menjadi 14 orang," jelas Anne.(A.Budiman)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama