UKW PWI Angkatan 47 diikuti PWOIN, IPJI, MOI Dibuka Ketum PWI Atal Dapari


JAKARTA (wartamerdeka.info) - Uji Kompetensi Wartawan (UKW)  Angkatan ke - 47 dibuka resmi Ketua Umum PWI Pusat,  Atal Dapari berlangsung di Gedung Sasana Karya Karsa, Auditorium PWI DKI Jakarta Jl.  Suryo Pranoto No 8 Jakarta Pusat, hari ini (15/7/2020).

UKW Angkatan ke - 47 ini berlangsung 2 hari mulai 15-16 Juli 2020 diikuti 21 peserta baik UKW Muda, Madya dan Utama diikuti peserta PWOIN,  IPJI dan MOI.

Dalam sambutannya, Atal Dapari merasa bangga karena pelaksanaan UKW sempat tertunda karena karena adanya Bencana Virus Corona Deseases 19 ( Covid 19).

"Saya berharap meski berlangsung UKW ditengah-tengah Covid 19 ini maka pelaksanaan UKW tetap mengikuti Protokol kesehatan yang berlaku masa PSBB, " pinta  Atal Dapari putra Karo ini.

Meski dalam suasana keprihatinan karena adanya Bencana Covid 19, Atal Dapari berharap peserta dapat mengikuti sesuai standar prosedur Pemberlakuan Sosial Berskala Besar (PSBB)

Atal Dapari juga berharap para peserta UKW tetap memakai masker dan sosial Distannce atau jaga jarak.

Sementara itu, PWI Pusat dalam pelaksanaan UKW angkatan ke 47 ini menurunkan para penguji Wartawan Senior seperti  Direktur Lembaga Penguji PWI.

Sementara itu, dalam arahannya kepada peserta UKW, Sekretaris PWI DKI, Kesit menyebut pelaksanaan UKW  PWI mengacu pengujian  sesuai Standar Bakuan Kompetensi yang disusun Dewan Pers.

 "Jadi pelaksanaan UKW dilaksanakan dengan menjunjung independensi tinggi dan profesionalisme tinggi, " timpal Kesit dengan tegas.

Diperoleh informasi, UKW Angkatan Ke- 47 menjadi unik karena diikuti Ketua Umum DPP Ikatan Penulis Dan Jurnalis Indonesia (IPJI)  Lasman Siahaan SH,  MH. 

"Meski saya sudah 30 tahun bergelut di dunia jurnalis dan sekarang menduduki sebaga Ketua Umum IPJI tapi demi menjunjung profesionalisme pers saya tetap ikut UKW, " kata Lasman yang juga sebagai advokat kondang ini dan Redaktur Hukum Projustisianews.com ini.

Perasaan bangga juga diungkapkan Herry Battileo, wartawan senior yang datang dari Nusa Tenggara Timur ( NTT)ini, dia merasa bangga dapat mengikuti UKW meski jauh berseberang pulau.

"Meski saya jauh datang dari NTT tapi saya tetap bahagia bisa mengikuti UKW sesuai dengan aturan Dewan Pers dan undang-Undang Pokok Pers, " tegas Herry Battileo yang juga Ketua Media Online Indonesia (MOI) dengan merendah.

Di lain tempat, Ketua Dewan Pendiri IPJI,  PWOIN dan MOI Toufic Rachman, SH,  S.Sos di kantor bilangan Johar, Jakarta Pusat ( 15/7/2020) menyampaikan selamat kepada anggota PWO, IPJI dan MOI yang mengikuti UKW angkatan ke - 47 ini.

Toufic Rahman meminta sudah saatnta semua wartawan di tiga organisasi pers  mengikuti UKW.

UKW, katanya, sangat penting supaya pers Indonesia semakin profesional. Adapun terobosan yang dilakukan IPJI,  PWOIN dan MOI sangat baik untuk kemajuan Pers Indonesia.

"Pers Indonesia harus bekerja secara profesional sesuai tuntutan ketentuan undang -undang.  Meski berat mengikutib UKW saya berharap semua wartawan PWOIN, IPJI dan MOI dan UKW untuk mencapai standar  wartawan yang baik," kata Toufic. (Red)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama