Direktur Umum TVRI Drs Wisnu Nugroho MM Didatangi oDirektur Binmas Polda Metro Jaya Kombes Badya Wijaya SH MH


JAKARTA (wartamerdeka.info) - Dalam rangka menghadapi pandemi covid-19, Dirbinmas Polda Metro Jaya tidak tinggal diam duduk berpangku tangan, sesuai fungsi dan tugasnya terus gencar melakukan kunjungan dlm rangka menindak lanjuti atensi Kapolda Metro Jaya.

Seperti yang dilakukan pada 04 Agustus 2020 dengan mengunjungi kantor TVRI.

Kunjungan ke kantor TVRI merupakan salah satu wujud  peningkatan Ketahanan Sosial di tingkat Polda, apabila masing masing wilayah mampu menggelar giat kunjungan kunjungan door to door baik dalam ikatan perorangan maupun kelompok akan mudah menyelesaikan masalah masalah yang terjadi di lapangan. Dalam agamapun diajarkan agar semua umat saling menjaga silahturahmi untuk meningkatkan iman dan ketaqwaan. 

*Apabila masing masing kesatuan sudah mampu mengoptimalkan keimanan dan ketaqwaan akan terwujud Ketahanan Sosial, bukan hanya mampu meningkatkan bidang ketahanan sosial tapi juga tangguh dalam bidang ideologi, politik, ekonomi dan budaya Indonesia akan menjadi Negara yang berkembang, kuat dan maju," tegas Kombes Badya Wijaya.

Dalam kegiatan pemantauan, Dirbinmas Polda Metro Jaya didampingi Kasubdit Bin Polmas, AKBP Sri Wardiningsih, S.H, Direktur Umum TVRI Drs. Wisnu Nugroho, M.M; Kabag Kelembagaan TVRI Erwin;  dan Kasi BinKommas Subdit Binpolmas Kompol Rendy A.R 

Di tempat terpisah Kapolda Metro Jaya Irjen pol Drs Nana Sudjana menitipkan pesan Kamtibmas kepada seluruh karyawan Kantor TVRI, Jalan Gerbang Pemuda No. 8 Jakarta Pusat yang memiliki kemampuan/kelebihan selama masa pandemi covid-19 agar tergerak hatinya untuk mau dan ikhlas bergotong royong membantu sesama warga yang terdampak pandemi covid-19.

Serta  harus mampu menciptakan situasi dan kondisi yang kondusif untuk meningkatkan produktifitas serta mampu beradaptasi dengag kebiasaan kehidupan baru ditengah pandemi Covid-19 dengan wajib pakai masker, phisycal distancing, rajin mencuci tangan dengan sabun, hindari kerumunan dan ikuti protokol kesehatan.

Dalam sambutannya Direktur Umum TVRI menyampaikan selamat datang kepada Dirbinmas PMJ di TVRI. Diungkapkan, bahwa Rapid tes tahap pertama dengan hasil 1 orang reaktif dan dilaksanakan SWAB juga dengan hasil positif.

Yang bersangkutan dirawat di Wisma Atlet Kemayoran dan selanjutnya akan dilaksanakan kembali tes rapid tahap ke dua kepada seluruh pegawai dan karyawan TVRI.

"Langkah selanjutnya akan dilakukan sterilisasi gedung, pembatasan jumlah karyawan yang masuk hanya 28%. Sisanya WFH dan memperketat keluar masuk karyawan dengan protokol kesehatan," ujarnya. 

Disampaikan juga bahwa TVRI telah mendapat bantuan dari BNPB berupa 1000 pcs alat rapid tes, obat-obatan dan masker.
Sampai saat ini kegiatan di TVRI masih berjalan dengan lancar walapun dengan kondisi pembatasan jumlah karyawan.

Dirbinmas Polda Metro Jaya mebegaskan bahwa protokol kesehatan yang telah dilaksanakan agar dipertahankan dan diperketat, mengingat kondisi jumlah kasus Covid-19 di DKI Jakarta meningkat terus penularannya, bahkan di perkantoran mulai banyak tertular lagi. (Ulis)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama