Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting


Luar Biasa..Pj Wali Kota Makassar Rudy Djamaluddin Bikin Terobosan: Mendaur Ulang Mobil Sampah Jadi Bus Wisata

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah didampingi Pj Wali Kota Makassar Rudy Djamaluddin me-launching Bus Wisata Metro Kota.

MAKASSAR (wartamerdeka.info) - Pj Wali Kota Makassar Rudy Djamaluddin kembali membuat terobosan untuk mendorong Kota Makassar menjadi Kota Wisata, yakni dengan menghadirkan inovasi berbasis layanan transportasi: Bus Wisata Metro Kota.

Layanan transportasi yakni Bus Wisata Metro Kota yang resmi dilaunching oleh Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, hari ini.

Bus ini sebelumnya adalah hasil recycle atau daur ulang dari mobil sampah tangkasaki yang akan dioperasikan hari ini di Kota Makassar. 

"Karenanya, kehadiran bus ini menjadi salah satu cara untuk menggunakan truck sampah tangkasaki menjadi lebih berguna," ujar Rudy Djamaluddin. 

Gubernur NA dan Pj Wali Kota Makassar Rudy Djamaluddin naik bus wisata hasil modifikasi dari mobil sampah

Menurutnya, ada sekitar 400-an mobil sampah, 120 unit diantaranya mobil tangkasaki sisanya mobil tongkang, yang kondisinya sudah memprihatinkan.

"Sayang, kalau mobil-mobil itu dibiarkan begitu saja. Jadi, mobil-mobil tersebut kami daur ulang dan dimodifikasi menjadi Bus Wisata Metro Kota," ujar Rudy Djamaluddin, yang banyak membuat inovasi selama menjadibPj Wali Kota Makassar.

Yang menarik, angkutan ini gratis. "Ya, Bus Wisata Metro Kota ini gratis untuk warga Makassar dan wisatawan yang ada di Makassar," tandasnya.

Inilah mobil sampah yang dimodifikasi jadi bus wisata

Untuk rutenya sendiri Bus ini akan melayani 3 koridor yaitu Koridor 1 (Datu museng- Sultan Hasanuddin - Slamet Riyadi - Riburane - Ujungpandang- Pattimura - Sombaopu- Datumuseng).

Koridor 2 (Penghibur- Pasar Ikan- ujungpandang - nusantara - Riburane- ahmad yani- sudirman- kartini- botolempangan- amanagappa- sudirman- hajibau- penghibur).

Koridor 3 (Penghibur - pasar ikan- ujung pandang- riburane- ahmad yani - balaikota- thamrin - botolempangan- arief rate- sultan hasanuddin- lamadukelleng- haji bau- metro tanjung bunga - zona lego- lego - penghibur).

(Aris)

Posting Komentar untuk " Luar Biasa..Pj Wali Kota Makassar Rudy Djamaluddin Bikin Terobosan: Mendaur Ulang Mobil Sampah Jadi Bus Wisata"