Bupati Yuhrohnur Pompa Pendekar Lamongan: Silat Bakal Jadi Cabor Andalan Lamongan

LAMONGAN (wartamerdeka.info) - Sehari menjabat  sebagai Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi memulai tugas pertamanya dengan penuh semangat. 

Terbukti dengan kehadirannya di tengah para pendekar Lamongan saat latihan bersama antar perguruan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Lamongan di GOR Kodim 0812 Lamongan  Sabtu, (27/2).

Di hadapan peserta, Bupati yang akrab dipanggil pak Yes ini, turut menularkan semangatnya memompa para pendekar pencak silat terus beprestasi. 

“Silat ini harus menjadi cabang olahraga andalan. Potensi besar untuk mendapat medali emas dan menorehkan prestasi baik tingkat regional, nasional bahkan internasional sangatlah tinggi. Saya yakin pencak silat bakal menjadi cabor andalan Lamongan,” tegasnya.

Kedepan, lanjut Yuhronur, IPSI dapat memprogramkan dan mempersiapkan  atlet-atlet yang berprestasi. Sehingga selain sepak bola, Lamongan memiliki olahraga unggulan dibidang pencak silat.

“Kegiatan semacam ini diharapkan terus dilanjutkan. Selain sebagai media silaturrahmi antar perguruan pencak silat, juga agar  punya cabang olahraga unggulan selain sepak bola. Sehingga kedepan, ketika orang bertanya prestasi olahraga Lamongan apa? Dengan lantang kita jawab, silat,” terangnya. 

Yuhronur juga berharap semua cabang olahraga di Kabupaten Lamongan turut berprestasi. “Saya ingin semua cabang olahraga di Lamongan bisa berprestasi,” harapnya. 

Sesuai visinya menjaga kesinambungan menuju kejayaan, Yuhronur tegas menyebut, prestasi yang telah melekat pada Kabupaten Lamongan untuk terus dijaga.

“Mari prestasi di bidang apapun yang telah ditorehkan terus kita jaga menuju kejayaan dan memberikan kemasyhuran bagi Kabupaten Lamongan,” ungkapnya. 

Pada kesempatan yang sama, ketua umum IPSI Lamongan, Debby Kurniawan mengatakan kegiatan yang berlangsung ditengah pandemi Covid-19 dilakukan dengan prosedur protokol kesehatan. 

“Kegiatan yang diikuti seluruh anggota IPSI ini dilakukan dengan prosedur prokes. Seluruh peserta dan para official sudah melakukan swab antigen terlebih dahulu sebelum pelaksanaan pertandingan,” katanya.

Acara yang akan berlangsung hingga hari Minggu besok ini diharapkan mampu menemukan bakat-bakat baru, sehingga kedepan, IPSI Lamongan dapat memberi prestasi terbaiknya.

“IPSI Kabupaten Lamongan di porprov, Alhamdulillah bisa mendapat medali emas. Atas dukungan seluruh pihak,” lanjut Debby.

Mantan ketua DPRD Lamongan itu, juga menginformasikan kepada seluruh perguruan pencak silat di Lamongan untuk mempersiapkan para atletnya, karena akan ada latihan bersama lagi dengan cakupan lebih luas. (Mas)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama