Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting


Cegah Lonjakan Terkonfirmasi Covid-19, Koramil Kolam Disiplinkan Warga Patuhi Protkes

KOBAR (wartamerdeka.info) - Mencegah terjadinya lonjakan angka kasus terkonfirmasi Covid-19, Personel Koramil 1014-03/Kotawaringin Lama ingatkan masyarakat di wilayah Kecamatan Kotawaringin Lama, Kotawaringin Barat, untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan. 

Dalam kesempatan tersebut, Serda Erly Siswanto bersama dengan Bhabinkamtibmas dan Aparat Kecamatan Kotawaringin Lama mendatangi langsung warga baik itu para pedagang dan pembeli yang sedang berkumpul di pertokoan, pasar, SPBU maupun di jalanan untuk selalu menerapkan 3 M yaitu memakai masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan menggunakan sabun.

Dalam kesempatan tersebut, Serda Erly Siswanto mengatakan, TNI-Polri dan Pemerintah terus merespon setiap kondisi dan keadaan lingkungan masyarakat, apalagi yang berhubungan dengan wabah Covid-19, hal ini dilakukan untuk menciptakan masyarakat yang sehat dan terhindar dari wabah virus Corona atau Covid-19.

"Kondisi saat ini banyak warga masyarakat mulai abai terhadap Protkes terutama yang paling mencolok tentang penggunaan masker, oleh karena itu pada kesempatan ini kami juga mengedukasi dengan membagikan masker secara gratis, dengan tujuan untuk memotivasi warga agar tetap memperhatikan Protkes," ujar Serda Erly Siswanto.

Menurutnya, penggunaan masker merupakan salah satu Protkes yang paling penting dalam memutus mata rantai Covid-19.

"Dimana dengan selalu memakai masker berarti kita telah menyelamatkan diri pribadi dan orang lain seperti sebuah slogan “maskerku menyelamatkanmu, dan maskermu selamatkan kita semua," pungkas Serda Erly Siswanto. (Pendam XII/Tpr)

Posting Komentar untuk "Cegah Lonjakan Terkonfirmasi Covid-19, Koramil Kolam Disiplinkan Warga Patuhi Protkes"