Di Balik Program TMMD Ke- 110 Kodim 0509/Bks, Ada Senyum Indah Ibu Dan Kader Posyandu Desa Kertarahayu

KABUPATEN BEKASI (wartamerdeka.info) - Memberikan pelayanan kesehatan sangatlah penting bagi Ibu dan Anak-anak di daerah pada kususnya. Tapi di masa pandemik saat ini tidak menyurutkan semangat para Kader Posyandu dan Bidan Kab. Bekasi. 

Mereka tetap memberikan fasilitas pelayanan kesehatan untuk ibu dan anak, dengan tujuan Kesehatan dan untuk mengurangi kasus anak kerdil atau stunting.

Walau dengan fasilitas seadanya, dengan tempat yang berpindah-pindah dari rumah-kerumah, para Kader Posyandu Matahari Lima tersebut tetap semangat.

Bertempat di Kp. Cisaat Ciloa Desa. Kertarahayu, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi mereka selalu melayani untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada ibu dan anak.

Seperti yang dilakukan pada Sabtu (20/03/2021), mereka melakukan penimbangan balita dan pemberian vitamin untuk anak-anak dan dengan tetap menjaga atau melaksanakan penerapan Protokol Kesehatan Covid-19.

Adapun jumlah Kepala Keluarga di desa ini, ada 8000 Kepala Keluarga. Dari 650 jumlah anak balita, sebanyak 65 balita harus dapat terlayani secara rutin dan berkala. 

Sayangnya, tempatnya tidak mendukung, dan akses jalan yang sulit dilalui di Desa Kertarahayu, menjadi perhatian Pemerintah Kabupaten Bekasi. Sehingga Pemerintah Kabupaten kemudian  bekerjasama dengan Kodim 0509/Kab. Bekasi melakukan percepatan pembangunan sarana dan prasarana pelayanan kesehatan dan akses jalan, melalui program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke- 110 Tahun 2021.

Dengan adanya pembangunan posyandu dan akses jalan, Dandim 0509/Kab. Bekasi Letkol Kav Tofan Tri Anggoro BS berharap agar masyarakat dapat berpartisipasi dan mendukung pelaksanakan kegiatan secara Sinergi bersama TNI sehingga berjalan dengan baik sesuai dengan harapan kita bersama.

"Apa yang dihasilkan dalam program TMMD dapat bermanfaat bagi warga dan kita jaga demi kepentingan bersama," jelasnya.

Sementara itu, Bidan Desa Ibu Amalia Iryanti AMD Keb, yang didampingi lima kadernya  mengatakan, dengan adanya pembaangunan Posyandu dan akses jalan yang dimotori oleh Kodim 0509/Kab. Bekasi, dengan program TMMD Ke- 110 sangatlah mendukung tugas para budan desa dalam pelayanan kesehatan, khususnya kesehatan ibu dan anak di Desa Kertarahayu.

Posyandu dengan fasilitas tempat bermain anak dan dilengkapi dengan aplikasi moderen, mempermudah pihaknya selaku petugas di lapangan mengontrol warga khususnya ibu dan anak yang memang membutuhkan pertolongan dengan cepat. 

"Kami berharap dengan adanya pembangunan ini kesulitan masyarakat dalam kesehatan dapat teratasi, khususnya ibu dan anak yang menjadi perhatian khusus," tutupnya.

(Tyo)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama