HUT PTBA ke-40, Plh. Bupati Dampingi Gubernur Resmikan PLTS Tanjung Raja Dan Obyek Wisata Tambang Tanjung Enim

MUARA ENIM (wartamerdeka.info) - Memperingati hari jadi PT. Bukit Asam (PTBA) ke-40 tahun, Plh. Bupati Muara Enim, Dr. H. Nasrun Umar, S.H., M.M., bersama Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru S.H., M.M., menghadiri puncak peringatan dan syukuran hari ulang tahun (HUT) PTBA di gedung serba guna Tanjung Enim, Selasa (02/03/2021).

Dalam kegiatan tersebut, Plh. Bupati turut mendampingi Gubernur meresmikan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) Tanjung Raja dan Obyek Wisata Tambang Tanjung Enim.

Dalam kesempatan tersebut Plh. Bupati menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada PTBA beserta seluruh jararan karyawan atas peringatan hari jadi perusahaan yang ke-40.

Dirinya menilai bahwa sebagai salah satu perusahaan tambang kelas dunia, PTBA diharapkan dapat terus berbakti dan memberikan kontribusi secara optimal untuk mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia dan juga menjaga ketahanan serta kemandirina energi Nasional.

Tak lupa Plh. Bupati sampaikan ucapan terimaksih kepada PTBA yang telah memberikan bantuan CSR berupa pompa irigasi tenaga surya yang berada di Desa Tanjung Raja 

Hal tersebut merupakan harapan masyarakat Kabupaten Muara Enim dalam menunjang peningkatan hasil panen kedepan. 

Setidaknya terdapat 63 hektar lahan yang nantinya akan dialiri air dari pompa irigasi tersebut dengan perkiraan hasil panen 3 kali setahun mencapai 567 ton. 

Selanjutnya sebagai informasi, sebelum adanya bantuan ini, panen hanya dapat dilakukan 1 kali pertahun dengan hasil sekitar 189 ton. 

Kepala Desa Tanjung Raja yang sering disapa Kades Zul mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sumatera Selatan dan Plh Bupati Muara Enim beserta rombongan teekait persemian PLTS di desanta tanf berjalan dengan lancar, walaupun dalam suasana pademk covid 19.

Pemerintah Desa Tanjung Raja beserta seluruh masyarakat desa mengucapkan selamat ulang tahun PTBA ke 40 tahun,  bertepatan persemian PLTS bantuan dari PTBA.

"Semoga perusahaan menambang lancar dan memproduksi batu bara yang melimpah," pungkasnya. (Agus v)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama