Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting


 

Wakil Bupati Barru Buka Bimtek Penyusunan Peta Proses Bisnis Dan SOP Pemkab Barru

BARRU (wartamerdeka.info) - Pemerintah Kabupaten Barru melalui Bagian Organisasi Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Barru melaksanakan Bimbingan Teknik (Bimtek) Penyusunan Peta Proses Bisnis Dan Standar Operasional Prosedur lingkup Pemerintah Kabupaten Barru yang berlangsung di Aula Kantor Dinas Pendidikan kabupaten Barru, Senin (29/3/2021)

Wakil Bupati Barru Aska Mappe dalam sambutannya saat membuka acara tersebut mengatakan, proses Pelaksanaan Penyusunan Peta Bisnis dan Standar Operasional Prosedur (SOP) lingkup Pemkab Barru didasari dari Peraturan Menteri (Permen)  PAN RB nomor 19 tahun 2018 dan Permen PAN RB nomor 26 tahun 2020 tentang Evaluasi Reformasi Birokrasi. 

Mantan Wakapolres Polman  ini mengutarakan, proses penyusunan Peta Proses Bisnis dan SOP merupakan bagian dari penataan tata laksana organisasi secara efisien dan efektif. 

Lebih lanjut Wakil Bupati berharap agar pengisian Lembar Evaluasi Reformasi Birokrasi dapat diselesaikan sebelum batas waktu yang ditentukan.

"Saya harap, Selama melaksanakan Bimbingan Teknik (Bimtek) penyusunan Peta Proses Bisnis dan Standar Operasional Prosedur agar bisa diikuti dengan sungguh-sungguh mulai dari awal hingga akhir,"harap dia. 

Sementara Kepala Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Barru, Safaruddin Tajuddin SH,MM melaporkan kegiatan tersebut merupakan hasil pelaksanaan reformasi birokrasi secara sistematis dan terstruktur.

Dikatakan, untuk melaksanakan Proses Bisnis (business process) atau Tata Laksana, yang  dalam lingkup Pemkab Barru sangat dibutuhkan langka-langkah seperti yang dilakukan melalui Bimbingan Teknis (Bimtek), Penyusunan Peta Standar Operasional Prosedur yang selanjutnya disingkat SOP akan menata kembali organisasi yang berbelit-belit.

Dalam Bimtek  Penyusunan Peta Proses Bisnis dan Standar Operasional Prosedur menghadirkan Kurniawan SH dan Reinhard Alsius S.STP,M.adm.SDA dari Biro Organisasi Setda Provinsi Sulawesi Selatan.

Bimtek tersebut diikuti oleh pimpinan OPD ,Camat dan Kepala Bagian lingkup Pemerintah Kabupaten Barru. (HT/Syam) 

Posting Komentar untuk "Wakil Bupati Barru Buka Bimtek Penyusunan Peta Proses Bisnis Dan SOP Pemkab Barru"