Koramil Penajam Serahkan Hasil Bedah Rumah Kepada Mustapa

PENAJAM (wartamerdeka.info) – Koramil 0913-01/Penajam Kodim 0913/PPU bersinergi bersama Polsek Penajam bergotong royong dalam melaksanakan program bedah tumah tak layah huni milik Mustapa warga RT 05 RW 02 Kelurahan Sungai Parit Kecamatan Penajam Kabupaten PPU, Jum’at (09/4/2021).

Program Karya Bakti TNI semester I TA 2021  bedah rumah tidak layak huni oleh Koramil Penajam dengan sasaran rumah belum sesuai standar huni milik Mustapa warga RT 05 RW 02 Kelurahan Sungai Parit yang tidak mampu seperti yang belum mempunyai jamban yang memadai dan kondisi rumah yang belum layak huni. 

Di sela-sela kegiatan gotong royong bedah rumah tersebut, Babinsa Sungai Parit Koramil Penajam Sertu M Khusaini menyampaikan,  kegiatan bedah rumah ini sudah mulai dari hari Rabu dan alhamdulillah bisa selesai hari ini dan kegiatan tersebut merupakan langkah dalam memberikan dorongan semangat gotong royong masyarakat Kelurahan Sungai Parit.

 "Upaya ini merupakan wujud kepedulian pemerintah dalam mencapai rumah sehat dan sejahtera," ucapnya.

Di samping itu, kegiatan ini juga dapat menjalin hubungan tali asih dan komunikasi sosial dengan masyarakat di Desa binaan, sehingga sasaran tugas pokok Pembinaan Teritorial (Binter) bisa tercapai sesuai harapan. 

"Sebagai ujung tombak TNI AD, Babinsa akan selalu membantu mengatasi kesulitan rakyat dan selalu berada di tengah-tengah masyarakat wilayah binaan," terang Babinsa.

Sementara itu Danramil Penajam Kapten Inf Imam S di tempat lokasi bedah rumah menyampaikan kepada media, dalam semester I tahun ini bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di wilayah Binaan Koramil  Penajam selalu bersinergitas Bersama Polsek Penajam.

“Dengan adanya program RTLH ini, kita dapat terus memupuk kemanunggalan TNI dalam membantu kesejahteraan masyarakat,” kata Imam.

“Semoga kegiatan ini terus dapat kita lakukan dalam rangka menunjang kesejahteraan masyarakat di wilayah Kecamatan Penajam dan Umumnya Kabupaten PPU serta mempererat tali silaturahmi antara TNI dengan Rakyat,” pungkas Danramil.

Mustapa selaku pemilik rumah juga sangat berterimakasih serta mengapresiasi atas perhatian dari TNI khususnya Kodim 0913/PPU kepada masyarakat, dengan adanya bantuan bedah rumah ini dapat mengurangi angka kemiskinan di Kabupaten Penajam Paser Utara khususnya dirinya.

Hadir dalam kegiatan penyerahan hasil bedah rumah tersebut di antaranya ,Danramil 01/Pnj Kapten Inf Imam S,Kapolsek Penajam AKP Hari Purnomo,Lurah Sungai Parit,Babinsa Kel Sungai Parit Sertu M Khusaini ,Bhabinkamtibmas,anggota Koramil,anggota Polsek,Ketua LPM Kel. Sungai Parit Usman dan Ketua RT. 5 Mansur. (Sumber Dim 0913/PPU)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama