Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


Bupati Barru Suardi Saleh Perkenalkan 'Mie Rajeng'

BARRU (wartamerdeka.info) - Sejak diperkenalkan oleh Bupati Barru H. Suardi Saleh, kios kuliner khas Barru 'Mie Rajeng' seakan tidak pernah sepi pengunjung. Warga pencinta kuliner dibuat penasaran untuk mencicipi masakan mie yang bumbunya diracik sendiri sang pemiliknya. 

Warung yang berada tak jauh dari pantai Sumpang Binangae Barru, seakan menjadi pelengkap saat orang berkunjung ke anjungan pantai sumpang binangae yang merupakan ikon baru Kota Barru dan saat bulan ramadhan ini semakin ramai dikunjungi untuk ngebuburit dan menyaksikan matahari tenggelan (sunset)  di selat makassar. 

Bupati Barru, Suardi Saleh dalam akun instagram pribadinya menuliskan,  Mie Rajeng adalah salah satu mie tradisional  di Barru yang ada sejak tahun 1980an. "mariki jaga dan pertahankan kuliner tradisional Barru", tulis Bupati Barru dua priode itu. 

Dari pantauan Wartamerdeka. Info,  usai shalat Taraweh,  Sabtu, 1/5/2021 malam tadi sejumlah pengunjung nampak antri mengingat tempatnya tidak terlalu luas 

Salah seorang pengunjung, Hj. Fatimah Djafar yang puluhan tahun berdomisili di Banjarmasin dan pulang kampung di Madello mengaku rindu dengan aroma mie rajeng.  Mie ini kenang dia merupakan makanan favoritnya waktu masih duduk di bangku SMP Negeri Barru. Hampir tiap hari bersama teman temannya menyambangi warung itu. Namun Sejak tamat SMP dan melanjutkan pendidikan di Makassar hingga hijrah ke Banjarmasin kalimantan selatan sebagai ASN sekalugus mendampingi suami,  menu andalannya itu tidak bernah lagi ia cicipi. 

"Saya fikir warung mie ini sudah tutup. Nanti setelah pak Bupati Suardi Saleh posting di IG pribadinya baru tau, ternyata mie yang bumbunya diracik sederhana itu dikelola secara turun temurun hingga sekarang. Makanya usai shalat taraweh kami datang bersama keluarga datang kesini sekaligus bernostalgia",  ujar dia tersenyum. 

Hal yang sama dikatakan,  Imran Hasyim salah seorang pegawai BPJS Kesehatan Polewali Mandar Sulawesi Barat. Dia mengaku diajak istrinya yang juga orang Barru untuk menikmati sensasi Mie Rajeng. "yah kelihatannya sederhana dibanding dengan mie-mie lainnya,  tapi memiliki aroma khas", akunya.  (Syam) 

Posting Komentar untuk "Bupati Barru Suardi Saleh Perkenalkan 'Mie Rajeng'"