Dipimpin Fory Naway, PKK Kab Gorontalo Matangkan Pelantikan Ketua PKK Desa Se Kabupaten

KAB GORONTALO (wartamerdeka.info) - Saat ini pemerintah Kabupaten Gorontalo tengah mempersiapkan pelantikan kepala desa hasil pemilihan serentak tahun 2021. Pelantikan kepala desa ini pun akan bersamaan dengan pelantikan ketua- ketua TP- PKK desa Se Kabupaten Gorontalo yang juga ketua PKK Desa hasil pemilihan kepala desa tahun 2021. 

Karena itu, guna mempersiapkan pelantikan ketua PKK desa, Pengurus PKK Kabupaten Gorontalo tengah mempersiapkan secara matang.

Rapat persiapan itu pun digelar, Selasa, (04/5/2021), di kantor sekretariat PKK Kabupaten Gorontalo.

Rapat itu dipimpin langsung ketua Tim Penggerak PKK, Dr. Fory Naway dan didampingi Wakil Ketua Sitti Fatra Sunge serta dihadiri pengurus PKK Kabupaten Gorontalo juga ketua-ketua PKK kecamatan Se Kabupaten Gorontalo.

Kata Fory Naway, pelantikan kepala desa akan disertai juga pelantikan Ketua PKK desa.

Tadi, kita menawarkan dua Opsi. Pertama, selesai pelantikan kades oleh Bupati akan dilanjutkan pelantikan ketua PKK desa. 

Opsi kedua, ungkap Fory Naway, pelantikan boleh di tingkat kecamatan dikoordinir ketua-ketua PKK Kecamatan.

"Masing-masing desa disatukan,dan itu akan kami kunjungi secara bergilir," Jelas Fory Naway.

Setelah pelantikan,ungkap Fory Naway, kita langsung rapat konsolidasi, koordinasi dengan seluruh desa menyampaikan berbagai program.

Program itu, pertama, lomba Desa aman covid atau desa tangguh covid-19.

Kedua, penyampaian hasil rakernas PKK nasional yang kemarin diikuti secara virtual. 

Program ketiga, terkait literasi. Dimana salah satu program pilot project yakni perpustakaan berbasis desa. 

"Termasuk juga menyampaikan lomba - lomba PKK kabupaten Gorontalo sebagai program selama tahun 2021-2022," ujar Fory Naway.

Program ini pun, mungkin lebih baik dari tahun - tahun kemarin mengikuti visi -misi pemerintah 2x lebih baik. 

"Itu slogan kami, sesuai visi - misi Bupati yang sudah dijabarkan pada program -program PKK Kabupaten Gorontalo hingga tingkat kecamatan dan desa," ucap Fory Naway.

Ditanya mengenai apa yang menjadi harapan kepada pengurus PKK kecamatan dan desa, dirinya menyampaikan tentunya tentunya persiapan pembuatan SK. 

"Seluruh SK bagi mereka yang dilantik terkcuali yang kepala desanya bermasalah dan belum dilantik," Tteang Fory Naway.

"Berikut, persiapan pembentukan panitia di tingkat kecamatan termasuk menyepakati lokasi pelantikan karena dari kami jadwalnya sudah ada," tambahnya.

Terakhir, tentunya bagi mereka yang akan dilantik segera mempersiapkan inovasi program.

Di tempat yang sama Wakil Ketua TP-,PKK, Sitti Fatra Sungge berharap, dalam pelantikan ini tentunya panitia yang dibentuk lebih banyak berkoordinasi.

"Sehingga pelaksanaan pelantikan lancar, aman dan sukses. Intinya tetap mempersipakan secara matang segala sesuatunya dan paling utama lagi tetap menerapkan protokol kesehatan. Yakni 3M," tandas Sitti Fatra Sunge. (Ar)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama