Polda Metro Jaya Bangun Silaturahmi Kamtibmas Dengan Mahasiswa Papua

JAKARTA (wartamerdeka.info) - Ditbinmas Polda Metro Jaya membangun silahturahmi dengan mahasiswa asal Papua di Asrama Mahasiswa Universitas Atma Jaya Cisauk Tangerang Selatan, Jum'at (28/05/2021).

Maksud dan tujuan kegiatan bangun silahturahmi dengan mahasiswa yang ada di asrama Papua selain mendorong terus untuk melaksanakan tugas belajar agar juga mampu ikut serta berperan dalam menciptakan kamtibmas di lingkungannya. Juga meningkatkan kesadaran bersama dalam rangka menuju Negara Kesatuan Republik Indonesia yang maju dan bersatu.

Untuk diketahui, jumlah mahasiswa yang tinggal di asrama Kampus Universitas Atma jaya sebanyak 150 orang, yang ada 50 terdiri dari 24 Mahasiswa Papua dan yang lain dari Kalimantan, NTT dll.

Mahasiswa asal Papua selain melaksanakan tugas belajar agar juga mampu ikut serta berperan dalam menciptakan kamtibmas di lingkungannya. Meningkatkan kesadaran bersama dalam rangka menuju Negara Kesatuan Republik Indonesia yang maju dan bersatu.

Kegiatan dilaksanakan oleh Kasubdit Polmas AKBP Sri Wardiningsih dan didampingi oleh PS Kasubdit Bintibsos Kompol Sujanto, Kasat Binmas Polres Tangsel AKP Suwarno SH, Wakapolsek Cisauk Iptu Gunawan, Kanit Intel Polsek Cisauk Ipda  Muji, PS.Paur Binpenakta Ipda  Kristiawan Erwianto SH, Bamin Subdit Satpam Polsus/Brigadir Imam Syafi'i, Pengasuh Asrama mahasiswi Suster Feriksia dan Dosen (Pengasuh Asrama Mahasiswa)  Dion M.Kom

Acara silahturahmi diawali dengan sambutan Suster Feriksia dan  Dion dilanjutkan dengan arahan dan himbauan Kamtibmas dari Kasubdit Polmas dan Kasubdit Bintibsos, dan yang terakhir Penyerahan 50 paket sembako, jam dinding, masker, disinfektan dari Kapolda yang diterima oleh perwakilan mahasiswa asal Papua atas nama Milenia Namaweng.

Inti arahan Kasubdit Polmas dan Kasubdit Bintibsos adalah ungkapan rasa syukur dengan terselenggaranya  silaturahmi Kamtibmas, Apresiasi atas performance pihak kampus dan para mahasiswa yang ditandai dengan tetap terjaganya kondusifitas dan kebersamaan di lingkungan Kampus Universitas Atmajaya dan tetap melakukan yang terbaik  dengan belajar keras, tekun beribadah, menjaga nilai-nilai kebersamaan, hindari Narkoba, pergaulan bebas dan berbagai pelanggaran yang lain. (Tyo)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama