Sebelum Berangkat Menuju Ponpes, Calon Dan Santri Gontor Asal Kab Bekasi Jalani Test Swab Antigen

KAB BEKASI (wartamerdek.info) - Sebanyak 222 orang yang terdiri dari 184 orang calon santri dan 38 orang santri Pondok Pesantren Gontor asal Kabupaten Bekasi, menjalani tes swab antigen secara gratis sebelum berangkat menuju Jawa Timur, Jumat (21/5/2021).

Waka Polsek Cikarang Timur AKP Agus Suganda didampingi beberapa Kanit serta anggota lainnya meninjau dalam rangka pengamanan keberangkatan para santri dan calon santri Pondok Pesantren tersebut di Stadion Wibawa Mukti, Desa Sertajaya, Kecamatan Cikarang Timur.

Polsek Cikarang Timur mewajibkan setiap santri sudah melengkapi surat hasil hasil tes swab antigen dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi, sebelum diberangkatkan ke pondok pesantren.

"Kami dalam hal ini Polsek Cikarang Timur memberikan pengamanan keberangkatan para santri, serta memastikan semua persyaratan perjalanan berupa surat bebas covid 19 sudah dipenuhi," ujar AKP Agus Suganda.

Dalam kegiatan tersebut AKP Agus Suganda selaku Waka Polsek Cikarang Timur juga memberikan himbauan, agar selalu menerapkan protokol kesehatan baik dilokasi keberangkatan atau pun selama di perjalanan.

"Kami juga menghimbau serta berkoordinasi dengan ketua panitia keberangkatan, untuk memperketat protokol kesehatan guna mencegah terjadinya penyebaran dari mulai keberangkatan hingga tiba di pondok pesantren" imbuhnya.

Para santri tersebut diberangkatkan menggunakan 7 unit bis, dengan pengaturan keberangkatan yang diberikan oleh Polsek Cikarang Timur.

(Tio/Ltf)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama