Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting


 


Ribuan Umat Islam Kab Purwakarta Turun Ke Jalan Gelar Aksi Bela Palestina

PURWAKARTA (wartamerdeka.info) - Ribuan Umat Islam Purwakarta yang tergabung dalam beberapa wadah organisasi Islam bersama elemen masyarakat lainnya menggelar aksi peduli bela Palestina, Jum'at (21/5/2021)

Masa aksi yang berkumpul di Kampus UPI Purwakarta meluber sampai memenuhi sepanjang Jalan jenderal Sudirman.

Setelah melaksanakan Sholat Jum'at sekira pukul 02.00 Siang WIB, ribuan massa Umat Islam bergerak melakukan Long Marc dengan berjalan kaki melewati rute Jalan Jenderal Sudirman,Jln Veteran, Jalan Siliwangi dan berakhir di Situ buleud Purwakarta,dengan mendapat Pengawalan ketat dari Unsur Gabungan TNI - Polri, Satpol PP dan Dishub.

Sambil berjalan, masa aksi yang membawa spanduk dan atribut lainnya meneriakkan yel yel membela Palestina dan mengutuk keras kekejaman Zionis Israel terhadap rakyat Palestina.

Ketua Aksi Bela Palestina, Zainal Abidin yang juga Ketua KMP Komunitas Masyarakat Purwakarta kepada Awak Media menyampaikan, sikap warga purwakarta berpegang teguh pada Undang - Undang Dasar 1945, yang menyatakan kemerdekaan adalah hak segala bangsa dan penjajahan di atas dunia harus dihapuskan.

“Kita memberi dukungan kepada warga Palestina bahwa mereka tidak sendirian karna kita mendukung mereka untuk meraih kemerdekaannya,” kata Zainal Abidin.

Zainal juga meminta kepada Pemerintah Indonesia untuk turut aktif dan mendesak Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa - Bangsa untuk lebih inten membantu masyarakat Palestina atas kemerdekaan Bangsanya.(A. Budiman)

Posting Komentar untuk "Ribuan Umat Islam Kab Purwakarta Turun Ke Jalan Gelar Aksi Bela Palestina"