Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


 


Tengku Zulkarnain Meninggal Karena Terpapar COVID-19

PEKANBARU (wartamerdeka.info) - Inna lillahi wa inna ilaihi rajiun. Ustadz Tengku Zulkarnain meninggal dunia karena terpapar COVID-19, di RS Tabrani di Kota Pekanbaru pada Senin petang (10/5/3021).

Kabar duka disampaikan langsung oleh dr Diana Tabrani, pengelola Rumah Sakit Tabrani, Pekanbaru.

Ustaz Tengku Zulkarnain meninggal dunia saat azan Maghrib atau berbuka puasa.

Diana Tabrani mengatakan, Ustaz Tengku Zulkarnain meninggal dunia usai mencoba melawan virus corona yang menggerogoti tubuhnya sejak pekan lalu.

Direktur Corporate Communication RS Tabrani, Ian Machyar, membenarkan bahwa ustadz Zulkarnain meninggal dunia karena terpapar Virus SARS-CoV-2. "Benar, ustadz (Zulkarnain) sudah meninggal dunia. Baru saja satu menit setelah selesai adzan maghrib," ujar Ian Machyar kepada wartawan di Pekanbaru, Riau.

Ia mengatakan almarhum kondisi-nya terus memburuk sehingga harus mendapatkan perawatan dengan ventilator di ruang ICU RS Tabrani. Namun, kondisi-nya tidak bisa diselamatkan.

Menurut dia, Ustadz Zulkarnain dirawat setelah terkonfirmasi COVID-19 sejak 2 Mei.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir mengatakan Ustadz Tengku Zulkarnain berada di Pekanbaru untuk melakukan safari dakwah keliling Riau saat bulan Ramadhan. Kemungkinan dari kegiatan itu pria berdarah Melayu Deli tersebut terpapar COVID-19.

Ustaz Tengku Zulkarnain dikenal sebagai penceramah dengan gaya khasnya, Melayu Medan. Ia mampu membius jemaah dengan gayanya khas tersebut, termasuk jemaah di Pulau Sumatera.

Posting Komentar untuk "Tengku Zulkarnain Meninggal Karena Terpapar COVID-19"