Terima Pengurus Mercedes Benz Boxer Club Indonesia, Bamsoet Dukung 'Touring Merah Putih IMI-MBCI'

JAKARTA (wartamerdeka.info) - Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo mendukung rencana 'Touring Merah Putih IMI-MBCI' yang diselenggarakan Mercedes Benz Boxer Club Indonesia (MBCI). 'Touring Merah Putih IMI-MBCI' bekerjasama dengan IMI, Korlantas Polri dan Jasa Marga. 

"Touring menggunakan formasi 17-8-45, terdiri 17 unit motor besar, 8 unit official car IMI, dan 45 unit Mercedes Benz W124 Series. Start touring dimulai pada 16 Agustus 2021 di Lapangan Medan Merdeka (Tugu Monas). Finish pada 16 Agustus 2021 di Surabaya," ujar Bamsoet usai menerima pengurus MBCI, di Jakarta, Senin (31/5/2021).

Pengurus MBCI yang hadir antara lain Presiden Heru S. Notonegoro, Wakil Presiden Rian Faesal, Wakil Presiden Ditto Ali Riddo, Wakil Presiden Sebastian, Bidang Bisnis Rian, Bidang Kegiatan Hans Pasaribu dan Doni Asgar. Dari IMI hadir Dewan Pengawas IMI Kombes (Pol) Syamsul Bahri, Hubungan Antar Lembaga Junaedi Elvis serta Publikasi dan Media Sosial Dwi Nugroho.

Ketua DPR RI ke-20 ini menjelaskan, setelah tiba di Surabaya pada 16 Agustus 2021, jelang tengah malam para peserta touring melaksanakan renungan suci di Taman Makam Pahlawan Surabaya. Mendoakan sekaligus mengenang jasa para pahlawan, serta menekankan kepada generasi penerus bangsa untuk senantiasa mengisi kemerdekaan dengan berbagai kegiatan positif. 

"Esok harinya, tanggal 17 Agustus 2021, para peserta touring melaksanakan upacara peringatan HUT Kemerdekaan Indonesia di lapangan sekitar Tugu Pahlawan Surabaya. Selanjutnya siang harinya akan kembali ke Jakarta," jelas Bamsoet. 

Wakil Ketua Umum Partai Golkar ini menerangkan, selain untuk memperingati Proklamasi Indonesia yang ke-76 tahun, touring tersebut juga untuk menyemarakan kembali kegiatan pariwisata di sepanjang rute Jakarta hingga Surabaya. Sekaligus melakukan kegiatan sosial di berbagai titik lokasi yang dilalui. 

"Peserta touring akan memberikan donasi Al-Quran, bakiak (sandal untuk wudhu), dan sajadah untuk masjid di beberapa rest area/pos pemberhentian yang dilalui. Di beberapa titik jembatan penyeberangan jalan, peserta touring juga akan memberikan donasi, sekaligus memasang papan himbauan tentang pentingnya menjaga keselamatan berlalulintas di jalan raya," pungkas Bamsoet. (*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama