Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

 


 


Serius Turunkan Zona Merah Covid-19 Di Cengkareng, Polres Jakbar Terjunkan Personel Gabungan Untuk Treatment Warga

JAKARTA (wartamerdeka.info) - Tingginya lonjakan Covid-19 di wilayah Cengkareng Jakarta Barat ditanggapi serius oleh Polres Metro Jakarta Barat dan Polsek jajaran

Polres Metro Jakarta Barat dan Polsek Cengkareng menerjunkan sebanyak 70 personel untuk melakukan treatment kepada warga yang sedang menjalani isolasi mandiri akibat terpapar Covid-19.

Zona merah Covid-19 di wilayah Cengkareng Jakarta Barat terdeteksi oleh aplikasi tracer Covjakbar Polres Metro Jakarta Barat, meliputi diantaranya Rt 06/10 Cengkareng Barat, Rt 06/14 Cengkareng Timur, Rt 10/04 Cengkareng Timur, Rt 04/08 Duri Kosambi, Rt 13/01 Rawa Buaya, Rt 08/12 Rawa Buaya dan di Rt 01/01 Cengkareng Barat.

Setelah sebelumnya sebanyak 40 warga Cengkareng terkonfirmasi positif Covid-19 dan telah mendapatkan treatment oleh pihak Polres Metro Jakarta Barat dan polsek Cengkareng dengan diberikan Multivitamin dan obat herbal dan dikonsumsi selama 1 minggu selama masa isolasi mandiri telah dinyatakan negatif Covid-19.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo melalui wakapolres Metro Jakarta Barat AKBP Dr Bismo Teguh Prakoso mengatakan bahwa saat ini diketahui wilayah Cengkareng menjadi zona merah Covid-19 dan terdeteksi ada beberapa wilayah di cengkareng Jakarta Barat melalui aplikasi Tracer Covjakbar

"Saat ini kami menerjunkan sebanyak 70 personel gabungan baik Polres maupun Polsek untuk dapat langsung memberikan treatment bagi warga yang menjalani isolasi mandiri akibat terpapar Covid-19," ujar Akbp Dr Bismo Teguh Prakoso, Jumat, 18/6/2021.

Hal ini dilakukan agar pihaknya dapat memberikan treatment pada warga masyarakat yang sedang menjalani isolasi mandiri.

Jadi masyarakat yang sedang menjalani isolasi mandiri akan didatangi oleh anggota yang kemudian diberikan Multivitamin dan obat herbal serta diberikan edukasi.

Nantinya warga tersebut akan dilakukan pendataan dan pengecekan setiap harinya hingga 7 hari ke depan tentang perkembangan kondisi masyarakat yang sedang terpapar Covid-19.

"Hari ke tujuh setelah dilakukan treatment pihaknya akan mendatangi kembali warga dengan membawa nakes untuk dilakukan swab test kembali, Hal ini dilakukan untuk melihat seberapa jauh perkembangan kondisi dari masyarakat tersebut," ucapnya.

kegiatan tersebut dilakukan sebagai bentuk keseriusan kami dari jajaran polri untuk mengubah wilayah Cengkareng dari zona merah kembali ke zona hijau (normal).

Lebih jauh Bismo menghimbau kepada masyarakat agar senantiasa bekerjasama untuk ikut serta mendukung program pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan mematuhi protokol kesehatan dengan mengikuti tatanan adaptasi kebiasaan baru dengan menerapkan 5 M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilitas dan menghindari kerumunan

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut wakapolres Metro Jakarta Barat Akbp Dr Bismo Teguh Prakoso, Kabag Ops Polres Metro Jakarta Barat Akbp Kunto Wibisono, Kasat Samapta Akbp Agus Rizal, Wakasat Samapta Akbp Yusuf, Kasat Binmas Kompol Ali Yushron, Kapolsek Cengkareng Kompol Egman dan personel Polres dan polsek jajaran. (*)

Posting Komentar untuk "Serius Turunkan Zona Merah Covid-19 Di Cengkareng, Polres Jakbar Terjunkan Personel Gabungan Untuk Treatment Warga"