Tour Edukasi, Anak Dikenalkan Sejarah Lamongan


LAMONGAN (wartamerdeka.info) - Berseragam dengan tulisan "Wisata Edukasi Sejarah Lamongan", 85 anak dari 5 lembaga pendidikan, 2 lembaga TK dan 3 lembaga SD/MI bertemu di Tribun alun alun Lamongan, Selasa (1/6/2021). 

Mereka  sedang mendengarkan penjelasan pemandu wisata yang akan menuntun mereka ke gedung Pemkab Lamongan lantai 7 untuk melihat Lamongan dari atas gedung.

Kegiatan yang  masih dalam rangkaian peringatan HJL ke 452 ini, Pemerintah Kabupaten Lamongan ingin mengenalkan sejarah secara dini sekaligus mengenalkan kantor pemerintahan kepada publik melalui  Tour Wisata Edukasi Sejarah Lamongan.

Selepas dari Gedung Pemkab, mereka digiring ke toren sebagai spot cagar budaya, kemudian melihat gentong dan tikar panji Laras-Liris yang terletak di pelataran Masjid Agung Lamongan dan berhenti sejenak di halaman Pendopo Lokatantra bertemu dengan Bupati dan Forkopimda Lamongan.

“Siapa yang tau nama Pak Bupati Lamongan?”, tanya Bupati Pak Yes  kepada anak-anak yang duduk berjarak di depannya.

Dan secara serempak oleh anak-anak dengan menyebutkan nama Bupati Lamongan secara tepat dan benar.

Bupati berharap, dengan belajar sejarah Lamongan nanti kalau sudah dewasa akan lebih kenal Lamongan sehingga dapat mengenalkan Lamongan dengan baik. Pak Yes berharap salah satu dari mereka akan menjadi Bupati di masa depan.

Mengapresiasi semangat peserta Tour Wisata Edukasi Sejarah Lamongan kali ini, Bupati dan Forkopimda membagikan hadiah berupa tas sekolah dan botol minum baik yang berhasil menjawab pertanyaan maupun yang tidak.

Bertolak dari Pendopo Lokatantra, mereka akan melanjutkan perjalanan menuju Museum Khusus Sunan Drajat yang terletak di Kecamatan Paciran untuk belajar sejarah bersama dengan mengendarai bus yang telah disediakan.

Kegiatan ini akan berlanjut dengan target peserta sebanyak 600 anak dari seluruh Kecamatan di Kabupaten Lamongan yang akan dilaksanakan dalam Tahun Anggaran 2021.(Mas)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama