Dampak Pandemi, Penjualan Elektronik Di Kabupaten Muara Enim Anjlok

MUARA ENIM (wartamerdeka.info) - Penjualan alat elektronik di Kabupaten Muara Enim lesu di tengah pandemi. Suasana itu terungkap dari melihat secara langsung di salah satu toko elektronik terbesar di Kabupaten Muara Enim tampak lengang pembeli.

Owner Aneka Elektronik sering disapa sehari hari  dengan panggilan Johan Ong, mengaku penjualan berbagai macam barang elektronik turun hingga 60 persen selama masa pandemi Covid-19, meskipun telah berusaha memasarkan produk secara promo maupun melalui jejak digital.

“Pasar elektronik mengalami tantangan tersendiri karena penjualan anjlok akibat wabah virus corona melanda. Penjualan AC turun, lemari es turun, televisi turun,” terang Johan Ong yang juga tokoh masyarakat Kabupaten Muara Enim, Jumat (30/07/2021).

Meski kendati demikian, performa positif masih terlihat dari realisasi penjualan beberapa produk seperti kipas angin, mesin cuci dan produk rumah tangga lainnya. “Kami yakin, capaian ini dapat diraih karena produk-produk tersebut sesuai dengan kebutuhan keluarga, khususnya pada masa work From home (WFH),” ujar Johan. 

Selain itu, dirinya bersyukur tetap mampu bertahan sehingga tidak ada pemutusan hubungan kerja kepada karyawan. “Semoga wabah virus cepat berakhir sehingga geliat petumbuhan ekonomi di masyarakat tumbuh,”  tandasnya.(Agus v).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama