Percepat Penanganan Covid-19 Forkopimda Barru Rapat Dengan Plt Gubernur Sul-Sel

BARRU (wartamerdeka.info) -  Wakil Bupati Barru,  Aska Mappe bersama Forum Kordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Barru mengikuti  rapat koordinasi Penanganan Covid-19 tingkat Provinsi Sulawesi Selatam  secara  Virtual di ruang Barru Smart Informatian Centre (Basic), kantor Bupati Barru,  Rabu (4/8/2021).

Plt. Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman memimpin Rapat yang di hadiri 24 Kabupaten/Kota untuk berkoordinasi menangani Covid-19.

Gubernur menyampaikan, dengan meningkatnya penularan covid-19 ini perlu koordinasi dengan semua Kabupaten/kota untuk Memamatapkan dalam percepatan pencegahan Covid-19 di Sulawesi Selatan.

Lebih lanjut, Gubernur mempersilahkan kepada seluruh Kabupaten/Kota memberikan masukan atau pertanyaan terkait permasalahan atau kendala yang dihadapi daerahnya.

Dengan meningkatnya pandemi ini, kita mengaktifkan satgas mulai dari tingkat Kelurahan/Desa begitu juga Meningkatkan cakupan vaksinasi.

Begitu juga ketersediaan Peralatan medis, Tenaga medis dan Vaksin agar terus berkoordinasi dengan Provinsi.

Gubernur mengapresiasi atas tindak lanjut surat edaran Mendagri dan Gubernur terkait Perberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dan menindak lanjuti dengan surat edaran Bupat/Walikota sesuai level wilayahnya.

"Diharapkan kepada Kabuapten/Kota bagaimana mengidentifikasi penyebaran Covid-19 di wilayahnya untuk melakukan vaksinasi dengan fokus pada penyebaran yang tinggi, mulai dari tingkat kecamatan hingga pada tingkat paling bawah. ", harap dia. 

Gubernur mengingatkan kepada Bupati/Walikota,  untuk Tempat Isolasi silahkan Kabupaten/Kota untuk berinovasi tapi tetap di koordinasikan dengan pihak Rumah sakit agar perkembangan pasien diketahui, begitu juga yang Isolasi di rumah, dipasilitasi untuk bisa kontrol oleh pihak rumah sakit, untuk mengetahui perkembangan pasien juga terbuka untuk diketahui masyarakat.

Plt. Gubernur juga mempersilahkan kepada Kabupaten/Kota untuk merekrut relawan penanganan Covid-19 dengan catatan yang memiliki pengetahuan atau ilmu tentang kesehatan.

Silahkan katanya menjaga wilayahnya masing-masing, terutama yang memiliki pelabuhan, bandara juga perbatasan antar Kabupaten atau Provinsi.

"Jangan terlalu panik, bagaimana kita tangani dan bekerja keras untuk tangani bersama agar pandemi ini segera berakhir" harap Plt. Gubernur.

Hadir di acara ini, Wakil Bupati  Bsrru Kejari Barru. Wakpolres Barru Ketua Pengadilan Negeri  Barru.Dandim 1405/Mallusetasi. Sekda,Barru.Kadis Kesehatan, Kasatpol PP Kepala  BPBD, Dirut RSUD. (Hms/syam)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama