Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


 


Ptl. Gubernur Sul-Sel Dijadwalkan Resmikan Proyek Di Barru Hari Ini

BARRU (wartamerdeka.info) - Plt. Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman dijadwalkan berkunjung ke Kabupaten Barru Kamis 19/8/2021 hari ini. 

Informasi yang diterima dari Bidang Humas,  Informasi dan komunikasi Publik Diskominsta Barru menyebutkan, Kedatangan Wakil Gubernur yang saat ini diangkat menjadi Plt Gubernur   tersebut dalam rangka meresmikan penggunaan jalan poros Takkalasi - Baenange Kabupaten  Barru yang menghubungkan Lawo Kabupaten Soppeng. 

Seperti diberitakan sebelumnya,   bahwa dalam dengan dibukanya akses jalan tersebut diharapkan akan mempercepat  gerak roda perekonomian masyarakat, khususnya didua daerah serumpun dan bertetangga tersebut, yakni Kabupaten Soppeng dan Soppeng Riaja Barru. 

Jalur ini diharapkan menjadi jalur transportasi utama, khususnya pemasaran hasil bumi masyarakat untuk dipasarkan diluar pulau Sulawesi. Apalagi Kabupaten Barru dengan pelabuhan Garongkong dan Awerange merupakan pintu gerbang laut dari dan menuju pulau Kalimantan dan Jawa. 

Dalam peringatan Hari Jadi Barru ke 61 beberapa bulan lalu, Plt Gubernur Sulsel,  Andi Sudirman Sulaeman memang sudah mengisyaratkan kalau jalur tersebut akan menjadi prioritas penyelesaiannya. 

Dengan dibukanya jalur tersebut, akan mempersingkat akses Barru-Soppeng, memangkas sekitar 38 KM dibanding jalur Pekkae-Bulu dua yang selama ini menjadi jalur utama. (syam)

Posting Komentar untuk "Ptl. Gubernur Sul-Sel Dijadwalkan Resmikan Proyek Di Barru Hari Ini"