Bupati Barru Panen Perdana Bawang Merah Varietas Super Pilips Di KT. Mamminasae Balusu

BARRU (wartamerdeka.info) -  Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si melakukan panen perdana  bawang merah di Kelompok Tani Mamminasae, Dusun  Padaloang, Desa Balusu, Kecamatan Balusu, Kabupaten Barru, Kamis (30/09/2021). 

"Saya turut menyampaikan rasa syukur karena panen bawang di Kelompok Mamminasae bisa  dilakukan sesuai dengan harapan," kata Bupati Barru mengawali sambutannya. 

Dirinya pula menyampaikan terima kasih kepada Badan Pusat Statistik yang selalu hadir mendampingi, bahwa  data BPS yang selama ini selalu menjadi pegangan kita. 

Bupati mengatakan, Pemerintah mensupport petani menghasilkan hasil pertanian yang berkualitas, serta memberikan nilai tambah yang relatif besar. 

"Saya optimis hasil panen bawang ini yang didapat masyarakat menjadi nilai tambah, apalagi bibit yang digunakan oleh kelompok tani ini adalah bantuan pemerintah, itu berarti nilai tambahnya lebih besar lagi, tetapi tentu bantuan ini bentuknya stimulus untuk memberikan motivasi," tandas Bupati. 

Bantuan alat pertanian dan sarana produksi yang  Pemerintah berikan  itu hanya stimulan agar masyarakat bisa  termotivasi untuk mendapat  lebih banyak hasil dan itu suatu bukti bahwa pemerintah selalu hadir memberi perhatian.

Sementara Kepala Dinas Pertanian Ir Ahmad, M.M melaporkan kegiatan ini adalah silaturahmi dan panen bawang jenis varitas super pilips. 

" Varietas Pilips ini, ditanam petani dengan umur 65 hari dengan tingkat produktivitas diatas 20 ton perhektar," sebut Ahmad.

Dijelaskan, di Kecamatan Balusu  di Indeks Prestasi (IP) mencapai  300 tanam, saya kira ini luar biasa karen IP 300 karena Padi -horti  dan diusahakan padi umur pendek.

Turut dihadiri BPS Kabupaten Barru Misbahuddin,S.E, Anggota DPRD Barru Syahrul Ramdhani, Kepala Kesbanpol, Ir Nursalam, Kepala Dinas Kominsta Syamsuddin S.IP, M.Si, Kepala Dinas PMD,PKB,PPPA Jamaluddin S.Sos. MH, Kepala Dinas Koprasi dan UMKM, Andi Takdir, SE, Kepala Dinas Ketahanan Pangan drh. Ma'ruf, Camat Balusu Andi Ika Syamsu Alam, Kepala Desa Balusu dan Desa Lampoko, KUA Kecamatan Balusu.

(Hms/Syam)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama