Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


 


Sekda Barru Buka Orientasi Pramuka Peduli

BARRU (wartamerdeka.info) - Orientasi Pramuka Peduli Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Barru dibuka Sekretaris Daerah (Sekda) selaku  Wakil Ketua Kwarcab sekaligus Pembina Pramuka Peduli Kak Dr. Ir. Abustan AB. MSi, di gedung PKG Barru, Jalan Lanakka, Kecamatan Barru, Kamis (2/9/2021).

Kegiatan ini diikuti utusan dari ranting/kecamatan se Kabupaten Barru masing -masing 2 orang di tambah dengan perwakilan Satuan Reaksi Cepat Pramuka Peduli. yang dijadwalkan akan berlangsung  dari tanggal 2 sampai 5 September 2021.

Dalam orientasi tersebut,  melibatkan pemateri dari unsur  BPBD Kabupaten Barru, Dinas Sosial/Tagana Kabupaten Barru, Satpol PP dan Damkar Kabupaten Barru, Kabag Ops Polres Barru. Selanjutnya ada materi simulasi di lapangan.

Sekretaris Daerah (Sekda) selaku  Wakil ketua Kwarcab sekaligus Pembina Pramuka peduli Kak Dr. Ir. Abustan AB. MSi menyampaikan apresiasi dengan pelaksanaan orientasi Pramuka Peduli.

Ia mengatakan,  adanya pelatihan seperti ini untuk menanamkan jiwa kesetiakawanan sosial dan berperan serta membantu masyarakat yang tertimpa musibah.

"Pramuka selalu siap terjun dalam setiap bencana.Bukan hanya ada bencana tetapi sekarang harus selalu siap hadir,"harapnya.

Lanjut dia ,saat ini  khususnya  dalam masa Pandemi Covid 19 agar kira Pramuka Peduli menjadi garda terdepan dalam menerapkan prokes dan gaya hidup sehat dengan menggunakan masker, jaga jarak,mencuci tangan serta mengajak orang orang  di lingkungannya untuk melakukan hal tersebut. (har/syam)

Posting Komentar untuk "Sekda Barru Buka Orientasi Pramuka Peduli"